Fiat Tak Tertarik Merger Dengan Perusahaan Lain

Chairman Fiat Chrysler Automobiles John Elkann menegaskan bahwa perusahaan tidak tertarik pada kesepakatan merger besar dengan perusahaan lain.
Tegar Arief | 16 April 2017 15:07 WIB
Fiat - Istimewa

Bisnis.com, AMSTERDAM - Chairman Fiat Chrysler Automobiles John Elkann menegaskan bahwa perusahaan tidak tertarik pada kesepakatan merger besar dengan perusahaan lain.

Dikutip dari Reuters, Minggu (16/4/2017), dia mengatakan perusahaan tidak sepenuhnya menumpukan harapan pada merger hanya untuk memakmurkan aktivitas bisnis.

"Merger tidak mungkin terjadi kecuali ada sesuatu yang salah, atau kecuali dalam kesulitan. Kamin tidak dalam posisi kesulitan," kata Elkann.

Fonemena merger atau penyatuan usaha memang telah marak di industri kendaraan bermotor dalam beberapa tahun terakhir. Tujuannya, untuk memperbesar penguasaan pasar.

Toyota Motor Corp telah resmi menjadi pemiliki Daihatsu Motor Co. Perusahaan Jepang lainnya, Nissan Motor Co telah menjadi pemegang saham terbesar Mitsubishi Motors.

Tak hanya Jepang, perusahaan otomotif lainnya juga melakukan hal yang sama. Beberapa waktu lalu, produsen mobil asal Prancis secara resmi telah membeli pabrikan asal Opel dari General Motors Co.

Tag : merger, fiat
Editor : Saeno
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top