Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Jerman Temukan Bukti Kecurangan Emisi Fiat

Otoritas transportasi Jerman telah menemukan kesalahan perangkat dalam tes uji emisi yang dilakukan terhadap mobil Fiat.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 02 April 2017  |  15:21 WIB
Jerman Temukan Bukti Kecurangan Emisi Fiat
Fiat - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, FRANKFURT - Otoritas transportasi Jerman telah menemukan kesalahan perangkat dalam tes uji emisi yang dilakukan terhadap mobil Fiat.

Secara rinci, Kementerian Transportasi Jerman tidak bersedia memberi penjelasan. Namun, mereka akan segera mengirimkan hasil tes emisi itu kepada Komisi Eropa untuk kemudian ditindaklanjuti.

Sementara itu, seperti dikutip dari Reuters, Minggu (2/4/2017), Fiat yang merupakan perusahaan asal Italia itu membantah tudingan yang dilayangkan oleh otoritas Jerman.

Dalam tes emisi yang dilakukan terhadap mobil penumpang Fiat 500X menunjukkan sistem pengolahan gas buang yang mati setelah 90 menit.

Adapun dalam tes sebelumnya sebuah surat kabar di Jerman menuliskan, bahwa Fiat melakukan kecurangan dengan mematikan sistem pengolahan has buang setelah 22 menit.

"Kami tidak dalam posisi untuk mengomentari keabsahan dari tes tersebuy," kata salah seorang juru bicara Fiat.

Pemerintah Jerman memang tengah berupaya melakukan uji emisi setelah salah satu perusahaan asal negara tersebut, VOlkswagen (VW) terbukti melakukan kecurangan emisi diesel di Amerika Serikat pada 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiat
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top