Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Porsche Investasi di Bisnis Digital

Produsen mobil mewah Porsche akan menginvestasikan ratusan juta euro untuk layanan digital sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan yang berkurang karena menurunnya penjualan.nn
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 19 Maret 2017  |  19:21 WIB
Porsce. - common/wikipedia
Porsce. - common/wikipedia

Bisnis.com, FRANKFURT - Produsen mobil mewah Porsche akan menginvestasikan ratusan juta euro untuk layanan digital sebagai upaya untuk meningkatkan pendapatan yang berkurang karena menurunnya penjualan.

Besarnya permintaan terhadap penyewaan kendaraan menjadi penarik minat Porsche masuk di bisnis baru. Rencananya layanan digital itu akan menyediakan fasilitas penyewaan.

"Untuk mengurangi penurunan ini, kami tidak punya pilihan lain selain untuk mengembangkan model bisnis baru di dunia digital yang terus tumbuh," kata CFO Porsche Lutz Meschke seperti dikutip dari Reuters, Minggu (19/3/2017).

Perusahaan tersebut akan menghabiskan dana antara 200 juta euro sampai 300 juta euro per tahun untuk mengembangkan bisnis digital, termasuk penyediaan software khusus.

DIa menambahkan, layanan mobilitas baru akan berkontribusi hingga dua digit persentase dari total pendapatan di masa mendatang.

Pada tahun lalu total pendapatan produsen mobil sport asal Jerman ini naik 4% menjadi 22,3 miliar euro atau setara dengan US$24 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

porsche cayman Porsche Centre
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top