Porsche Investasi 6 Miliar Euro Untuk Mobil Listrik

Porsche telah menyusun rencana untuk pengembangan mobilitas masa depan. Produsen mobil sport ini akan menginvestasikan lebih dari 6 miliar Euro untuk elektromobilitas, dengan fokus pada plug-in hybrid dan kendaraan listrik murni pada 2022.
Muhammad Khadafi
Muhammad Khadafi - Bisnis.com 08 Maret 2018  |  14:20 WIB
Porsche Investasi 6 Miliar Euro Untuk Mobil Listrik
Chief Executive Porsche Oliver Blum. - Reuters

Bisnis.com, STUTTGART – Porsche telah menyusun rencana untuk pengembangan mobilitas masa depan. Produsen mobil sport ini akan menginvestasikan lebih dari 6 miliar euro untuk elektromobilitas, dengan fokus pada plug-in hybrid dan kendaraan listrik murni pada 2022.

Keputusan tersebut dibuat oleh Dewan Pengawas Porsche AG pada pertemuan terakhirnya. "Seiring dengan perkembangan model kami dengan mesin pembakaran, kami menetapkan jalan penting untuk masa depan," kata Oliver Blume, Ketua Dewan Eksekutif Porsche AG, dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (8/3/2018).

Blume mengatakan hampir separuh modal akan digunakan untuk investasi aset material, dan lebih dari 50% untuk biaya pengembangan. Di dalam biaya pengembangan, sekitar 500 juta euro akan digunakan untuk Mission E, dan 1 miliar euro untuk elektrifikasi model yang sudah ada.

Pabrik mesin yang ada sedang dikembangkan untuk memproduksi tenaga penggerak listrik. Investasi juga direncanakan untuk Weissach Development Centre.

Sementara itu proyek Mission E telah menciptakan sekitar 1200 pekerjaan baru. Mobil listrik murni memiliki daya 600 hp, yang berarti memerlukan waktu kurang dari 3,5 detik untuk akselerasi 0-100 kmpk.

Mobil ini menawarkan jarak tempuh 500 kilometer dengan waktu pengisian akan sangat singkat. Hal itu berkat voltase sistem 800 V, dibutuhkan waktu hanya 15 menit untuk menempun 400 Km.

Porsche, bersama dengan Audi, mewakili Grup Volkswagen di Ionity, perusahaan patungan dengan BMW Group, Daimler AG dan Ford Motor Company. Tujuan dari usaha ini adalah untuk membangun dan mengoperasikan 400 stasiun pengisian cepat yang kuat di sepanjang rute lalu lintas baru pada 2020.

Konstruksi telah dimulai sejak tahun lalu. Jaringan diler Porsche menjadi bagian dari infrastruktur pengisian cepat pada skala nasional untuk mendukung Ionity.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Porsche Centre, Mobil Listrik, Porsche Cayenne

Editor : Fatkhul Maskur
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top