Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Piaggio Indonesia Luncurkan Moto Guzzi V9 dan Vespa Settantesimo

PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan,Moto Guzzi V9, yang hadir dalam dua varian yaitu Roamer dan Bobber serta merilis Vespa Settantesimo
Lingga Sukatma Wiangga
Lingga Sukatma Wiangga - Bisnis.com 27 September 2016  |  18:55 WIB
Piaggio - Ilustrasi/giavamotors.com
Piaggio - Ilustrasi/giavamotors.com

Bisnis.com, JAKARTA—PT Piaggio Indonesia (PID) resmi meluncurkan,Moto Guzzi V9, yang hadir dalam dua varian yaitu Roamer dan Bobber serta merilis Vespa Settantesimo.

“Kami telah mempelajari dan mengamati pasar Indonesia secara saksama guna mengetahui kebutuhan dan harapan pencinta kendaraan roda dua di Indonesia. Oleh karena itu, hari ini, dalam rangka merayakan 95 tahun Moto Guzzi sekaligus 70 tahun Vespa, kami dengan bangga menghadirkan produk Moto Guzzi V9 dan Vespa Settantesimo,” kata Marco Noto La Diega, Presiden Direktur PT PID dalam keterangan resminya, Selasa (27/9).

Adapun Moto Guzzi V9 merupakan motorbike modifikasi (custom bike) terbaru berukuran sedang seri V9. Hadir dalam dua varian, yakni V9 Roamer dan V9 Bobber, keduanya memiliki gaya dan karakteristik berbeda dan dibanderol dengan harga masing-masing Rp492,5 juta dan Rp516,5 juta (off the road).

Keduanya dilengkapi dengan ABS dua kanal dan kontrol traksi mutakhir yang terintegrasi dengan sistem manajemen mesin elektronik, serta dapat disesuaikan ke dalam dua tingkatan operasi berbeda dan dapat dinonaktifkan. Hal itu guna memastikan cengkraman lebih kuat pada roda belakang dalam segala medan serta mengurangi torsi mesin secara internal.

Kedua motorbike ini diperkaya oleh serangkaian asesori, termasuk Moto Guzzi Multimedia Platform yaitu kanal multimedia yang menghubungkan smartphone dengan kendaraan dan menyediakan informasi bermanfaat selama perjalanan.

Moto Guzzi V9 Roamer tersedia dalam tiga warna berbeda, dengan sentuhan akhir mengilap yaitu Giallo Solare (Kuning Surya/Solar Yellow), Bianco Classico (Putih Klasik/Classic White), dan Rosso Rubino (Merah Delima/Ruby Red).

Moto Guzzi V9 Roamer didukung kenyamanan posisi berkendara di jok empuk dan panjang. Motorbike itu juga menonjolkan keunikan arsitektur mesin 850cc V-Twin dua silinder terbaru.

Roda depan berukuran100/90 dan roda belakang 150/80, dengan pelek roda terbaru berdiameter 19 inci untuk roda depan dan 16 inci untuk roda belakang berwarna matt black dengan diamond-cut finish.

Sementara itu, V9 Bobber tersedia dalam dua warna dengan sentuhan matt, yaitu Nero Massiccio (Hitam Kelam/Solid Black) dan Grigio Sport (Abu-abu Terang/Sporty Grey). Fisiknya ramping, atletis, dan minimalis.

Berbeda dengan V9 Roamer dengan posisi berkendara sporty yang lebih membungkuk, Bobber menawarkan body berwarna hitam dan jok lebih rendah. Dengan menggunakan pelek hitam matt serta roda lebih besar 130/90 untuk roda depan dan 150/80 untuk roda belakang dengan pelek 16 inci untuk roda depan dan belakang.

Sementara itu,  Vespa Settantesimo tampil eksklusif dengan skema warna Azzuro 70 (Biru Muda).   

Jajaran produk Vespa Settantesimo dipasarkan dengan harga masing-masing Rp90 juta, Rp49 juta, Rp59 juta, dan Rp200 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

piaggio vespa
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top