Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Nvidia Gandeng Baidu Kembangkan Kendaraan Tanpa Pengemudi

Di awal bulan ini, produsen chip asal AS, Nvidia Corp., dan perusahaan teknologi asal China, Baidu, resmi mengumumkan kerja sama antara keduanya di GPU Technology Conference di Beijing guna mengembangkan kendaraan dengan sistem self-driving.
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 14 September 2016  |  11:10 WIB
/Reuters
/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Di awal bulan ini, produsen chip asal AS, Nvidia Corp., dan perusahaan teknologi asal China, Baidu, resmi mengumumkan kerja sama antara keduanya di GPU Technology Conference di Beijing guna mengembangkan kendaraan dengan sistem self-driving.

Nvidia sekaligus memamerkan chip komputer kecerdasan buatan yang lebih kecil dan lebih efisien untuk kendaraan dengan sistemotonom (tanpa pengemudi). Hal tersebut tentu saja akan mendukung teknologi kendaraan otonom dan pemetaan buatan perusahaan teknologi asal China tersebut.

Baidu akan mengaplikasikan new Drive PX 2 buatan Nvidia tersebut ke dalam sistem komputer mobil guna mendukung sistem self-driving di dalamnya.

Nvidia juga mengungkapkan bahwa drive baru tersebut menggunakan daya 10 Watt dan berukuran setengah dari aslinya yang rencananya akan mulai diluncurkan pada Januari 2017.

Dikonfigurasi dengan prosesor tunggal, drive PX 2 tersebut menggabungkan data yang masuk dari sejumlah perangkat sensor dan menggunakan jaringan sistem komputer untuk menghasilkan gambar kompleks dari objek di sekitar kendaraan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

baidu mobil otonom

Sumber : Reuters

Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top