Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kembangkan Industri Otomotif, Fiat Jajaki Kerjasama dengan Samsung

Fiat Chrysler Automobiles sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics Co Ltd terkait dengan bisnis komponen.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 05 September 2016  |  15:58 WIB
Kembangkan Industri Otomotif, Fiat Jajaki Kerjasama dengan Samsung
Fiat - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, ROMA - Fiat Chrysler Automobiles sedang melakukan pembicaraan dengan perusahaan elektronik asal Korea Selatan Samsung Electronics Co Ltd terkait dengan bisnis komponen.

Ini dilakukan karena Fiat memprediksi industri komponen kendaraan akan menentukan arah dari model produksi mobil di masa mendatang. Hanya saja, isi pembicaraan antara kedua perusahaan itu masih belum dipublikasikan.

"Ada pembicaraan yang sedang berlangsung tapi tidak secara formal," kata John Elkann, Chairman Fiat seperti dikutip dari Reuters, Senin (5/9/2016).

Pembicaraan itu dilakukan di sela-sela pertemuan dewan Exor, perusahaan investasi besar di Eropa. Wakil Ketua Samsung Electronics Jae Yong Lee merupakan anggota dewan independen di perusahaan tersebut.

Samsung telah mengidentifikasi komponen otomotif sebagai pendorong pertumbuhan penjualan di tengah merosotnya bisnis sektor lain termasuk smartphone.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiat
Editor : Andhika Anggoro Wening
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top