Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Chevrolet, Pabrikan yang Kental dengan DNA SUV

Chevrolet adalah salah satu dari sedikit pabrikan asal Barat yang bertahan dalam ketatnya persaingan pasar otomotif di Indonesia.
Chevrolet Trailblazer Premier/gmauthority.com
Chevrolet Trailblazer Premier/gmauthority.com

Bisnis.com, JAKARTA—Chevrolet adalah salah satu dari sedikit pabrikan asal ‘Barat’ yang bertahan dalam ketatnya persaingan pasar otomotif di Indonesia. Tahukah anda, melihat sejarahnya mengaspal di Tanah Air, Chevrolet begitu kental dengan DNA SUV.

Dikutil dari siaran resmi PT General Motors Indonesia, Jumat (5/8), deretan kendaraan SUV terbaik telah menghiasi track record Chevrolet dalam menghadirkan produk-produk unggulan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Seperti Chevrolet Trooper di tahun 80an, Chevrolet Blazer di tahun 90an, dan Chevrolet Captiva memasuki decade pertama 2000an.

Chevrolet Trooper pertama kali hadir di Indonesia pada 1983. Dikenal dengan tagline “Feel the Power, Drive the Difference”, Chevrolet Trooper diakui sebagai kendaraan SUV 4WD yang nyaman dan tangguh di segala medan.

Di Indonesia, para pencinta Chevrolet Trooper tergabung dalam komunitas Trooper Nusantara, berdiri sejak 11 Maret 2010.

Sedangkan Chevrolet Blazer pertama kali hadir di Indonesia pada 1996 dengan nama Opel Blazer.

Generasi kedua dan ketiga dari Blazer diluncurkan pada 1999 dan 2000 secara berurut. Pada 2002, Blazer memulai petualanganya dengan nama Chevrolet Blazer, demi menegaskan image kendaraan SUV tangguh khas Chevrolet.

Varian Chevrolet Blazer terkenal dengan tampilan gagah dan tenaga yang besar khas mobil Amerika dengan mesin 2200cc yang dapat melahap berbagai medan.

Dikalangan pencinta Chevrolet Blazer, mobil ini dikenal dengan julukan Kebo, karena kemampuan dan tenaganya yang dapat diandalkan. Pencinta Chevrolet Blazer di Indonesia bergabung dalam komunitas Blazer Indonesia Club (BIC), yang berdiri sejak 14 September 2001.

 Generasi terkini dari kendaraan SUV Chevrolet adalah Captiva. Pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2007, Chevrolet Captiva menjadi andalan Chevrolet di segmen SUV.

 Selanjutnya, secara berturut-turut pada 2008, 2009, 2011, dan 2014 varian Chevrolet Captiva terus hadir dengan desain atraktif dan tampilan yang menarik serta teknologi yang memenuhi kebutuhan konsumen Indonesia akan kendaraan yang nyaman dan bertenaga.

Hingga kini, pencinta Chevrolet Captiva yang tergabung dalam beberapa komunitas meliput Captiva Chevy Club dan Komunitas Captiva Indonesia telah mencapai lebih dari 1.000 anggota di seluruh Indonesia.

Melalui produk-produk diatas, kendaraan Chevrolet amat lekat dengan identitas sebagai kendaraan SUV terbaik yang menawarkan keunggulan dengan performa dan teknologi terdepan yang dibutuhkan oleh konsumen di Indonesia.

Tahun ini, Chevrolet siap hadir dengan produk SUV baru yang akan diluncurkan di Gaikindo Indonesia Auto Show 2016 (GIIAS) pada 11-21 Agustus 2016.

Anda penasaran? Tunggu saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper