Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

AS Perpanjang Masa Pengawasan Fiat

Regulator keamanan kendaraan bermotor Amerika Serikat akan memperpanjang masa pengawasan mobil Fiat Chrysler Automobiles (FCA) hingga satu tahun ke depan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 31 Juli 2016  |  12:50 WIB
AS Perpanjang Masa Pengawasan Fiat
Fiat Chrysler Automobiles. - Reuters
Bagikan

Bisnis.com, WASHNGTON - Regulator keamanan kendaraan bermotor Amerika Serikat akan memperpanjang masa pengawasan mobil Fiat Chrysler Automobiles (FCA) hingga satu tahun ke depan.

Pada Juli 2015, Fiat setuju untuk menyelesaikan tanggungan senilai US$105 juta kepada U.S. National Highway Traffic Safety Administration terkait kesalahan penanganan recall yang melibatkan 11 juta unit kendaraan.

Dikutip dari Reuters, Minggu (31/7/2016), Fiat menilai keputusan untuk memperpanjang masa pengawasan itu dilakukan bukan karena kinerja perusahaan dalam menyelesaikan tanggungjawab, melainkan hanya untuk mempermudah proses komunikasi.

Fiat memang tengah menghadapi sejumlah pertanyaan tentang catatan keamanan yang selama setahun terakhir sering bermasalah.

Desember lalu otoritas keamanan transportasi telah mengenakan denda kepada Fiat senilai US$70 juta karena tidak melaporkan kematian akibat kecelakaan kendaraan sejak 2003 silam.

Perusahaan itu tidak mematuhi ketentuan hukum yang mengharuskan pengungkapan kematian dan cedera akibat kecelakaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiat
Editor : Gita Arwana Cakti
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top