Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Fiat Anjlok. Diisukan Tak Boleh Berjualan di Jerman

Saham Fiat Chrysler turun lebih dari 5% akibat terimbas isu bahwa perusahaan tersebut dilarang memasarkan produknya di Jerman jika terbukti melakukan pelanggaran aturan mengenai emisi.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 23 Mei 2016  |  18:39 WIB

Bisnis.com, MILAN - Saham Fiat Chrysler turun lebih dari 5% akibat terimbas isu bahwa perusahaan tersebut dilarang memasarkan produknya di Jerman jika terbukti melakukan pelanggaran aturan mengenai emisi.

Dikutip dari Reuters, Senin (23/5/2016), sebuah surat kabar di Jerman menuliskan bahwa beberapa tes yang dilakukan oleh otoritas transportasi Jerman menemukan bukti pelanggaran pengolahan sistem gas buang di beberapa model Fiat.

Tak sampai di situ, surat kabar tersebut juga menulis pernyataan dari seorang sumber di otoritas transportasi Jerman bahwa Fiat dilarang memasarkan produknya di negara tersebut jika terbukti melanggar.

Seorang juru bicara perusahaan menegaskan bahwa uji emisi yang dilakukan selama ini telah sesuai dengan ketentuan yang diterapkan.

Seorang analis meragukan kabar bahwa Fiat dilarang memasarkan produknya di Jerman, mengingat Volkswagen yang juga terlibat skandal emisi masih diperbolehkan memasarkan produknya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mobil fiat
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top