Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Diduga Terlibat Skandal Emisi, Saham Fiat Turun

Fiat Chrysler Automobiles dinilai tidak kooperatif setelah memutuskan untuk tidak menghadiri pertemuan terkait emisi kendaraan diesel yang digelar Menteri Transpportasi Jerman.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 22 Mei 2016  |  13:23 WIB

Bisnis.com, MILAN - Fiat Chrysler Automobiles dinilai tidak kooperatif setelah memutuskan untuk tidak menghadiri pertemuan terkait emisi kendaraan diesel yang digelar Menteri Transpportasi Jerman.

Imbasnya, dikutip dari Reuters, Minggu (22/5/2016), karena tidak mengikuti pertemuan di Jerman tersebut saham Fiat turun 1,8%. Sebab Fiat adalah salah satu produsen yang tengah diawasi oleh sejumlah pihak terkait emisi diesel.

"Ini adalah perilaku tidak kopperatif dan benar-benar tidak bisa dimengerti," kata Menteri Transportasi Alexander Dobrindt.

Para analis mengatakan saham Fiat akan terus terpuruk hingga perusahaan maupun otoritas resmi mengumumkan kejelasan terkait dengan emisi diesel itu.

Namun Menteri Transportasi Italia Graziano Delrio mengatakan Pemerintah Jerman seharusnya menghubungi regulator di Italia, bukan perusahaan Fiat secara langsung.

Delrio mengatakan bahwa pihak nya telah mengirimka surat kepada Dobrindt terkait agenda pertemuan antar perwakilan pemerintah tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa Fiat pada dasarnya sangat siap untuk mengikuti pertemuan itu. Namun yang menjadi ganjalan adalah masalah ini seharusnya urusan pemerintah kedua negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiat uji emisi gas buang
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top