Nissan & Fiat Kurang 'Akrab' dengan Pemasok Komponen

Nissan Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles tertinggal dari kompetitor lain di Amerika Utara akibat kurang baiknya hubungan kerja sama dengan perusahaan komponen otomoti
Shahnaz Yusuf | 17 Mei 2016 18:47 WIB

Bisnis.com, WASHINGTON  – Nissan Motor Co dan Fiat Chrysler Automobiles tertinggal dari kompetitor lain di Amerika Utara akibat kurang baiknya hubungan kerja sama dengan perusahaan komponen otomotif.

John Henke, direktur dari Planning Perspectives yang merupakan lembaga yang fokus pada hubungan antarperusahaan, menyatakan bahwa keuntungan perusahaan otomotif sangat berkaitan erat dengan kerja sama yang baik dengan perusahaan pemasok komponen.

Dinukil dari Reuters, Selasa (17/5), dia menjelaskan bahwa produsen otomotif umumnya menghabiskan 70%-80% keuntungan mereka untuk komponen otomotif dan material lainnya yang dipasok dari perusahaan komponen.

Studi yang dilakukan Henke menunjukkan bahwa kerja sama yang baik dengan pemasok akan memungkinkan produsen mobil mendapat harga yang lebih baik serta akses terhadap produk berkualitas terbaik.

Penelitian serupa sudah dimulai sejak 2002, di mana Toyota dan Honda selalu bergantian menduduki urutan satu dan dua.

Tag : nissan, komponen otomotif, fiat
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top