Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fiat & Google Kembangkan Minivan Self-Driving

Fiat Chrysler dan Google berencana mengembangkan sejumlah prorotipe kendaraan self-driving atau otomatis dengan mengacu pada produk minivan Pacifica.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 03 Mei 2016  |  19:00 WIB

Bisnis.com, MILAN - Fiat Chrysler dan Google berencana mengembangkan sejumlah prorotipe kendaraan self-driving atau otomatis dengan mengacu pada produk minivan Pacifica.

Dikutip dari Bloomberg, Selasa (3/5/2016), Fiat berencana untuk melengkapi varian baru dari Pacifica, yakni versi hybrid plug-in dengan menggunakan teknologi Google pada tahun ini.

Bagi Google, kesepakatan ini menandai langkah awal perusahaan bekerjasama dengan produsen otomotif raksasa sejak pertama kali mengembangkan kendaraan semi otonom pada 2014 lalu.

Sementara bagi Fiat kerjasama ini merupakan sesuatu yang diharapkan sejak lama, seiring rencana pengembangan dan produksi kendaraan dengan menggunakan teknologi canggih.

Seorang sumber mengatakan chief executive officer Sergio Marchionne pada Desember lalu telah melakukan pertemuan dengan petinggi Google. Namun sejauh ini hasil dari pertemuan itu masih dirahasiakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

google fiat
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top