Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GENEVA MOTOR SHOW 2016: Volvo Luncurkan Sedan V90 Wagon

Setelah lama berhembus di publik, akhirnya Volvo secara resmi merilis Volvo V90 Wagon di perhelatan akbar otomotif dunia, Genewa International Motor Show (GIMS) 2016.
Volvo V90 Wagon/GIMS 2016
Volvo V90 Wagon/GIMS 2016

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah lama berhembus di publik, akhirnya Volvo secara resmi merilis Volvo V90 Wagon di perhelatan akbar otomotif dunia, Genewa International Motor Show (GIMS) 2016.

Meskipun demikian, pihak Volvo belum mengkonfirmasi kapan Volvo V90 Wagon akan mulai dipasarkan, namun sedan Volvo S90 akan mulai dijual pada akhir tahun ini.

Volvo V90 yang dilengkapi dengan kekuatan mesin 4 silinder akan bersaing dengan sejumlah kendaraan di segmen mid-size wagon mewah seperti Audi A6 Avant, BMW 5-Series Touring dan Mercedes-Benz E-Class Wagon.

Untuk pasar Amerika Serikat, akan hadir 3 versi pilihan dalam peluncurannya yakni T5 dengan mesin turbocharged 2.0-liter four-cylinder, seri T6 dengan mesin supercharged and turbocharged 2.0-liter four-cylinder, serta versi model dengan mesin supercharged and turbocharged 2.0-liter yang didukung dengan motor listrik dan mesin T8 Twin.

Diperkirakan model ini mampu menghasilkan kecepatan 240 hingga 410 Horsepower (HP).

Mesin T8 Twin pada dasarnya merupakan mesin plug-in hybrid dimana tenaga mesin pembakaran internal terdapat pada roda depan dan tenaga motor listrik pada roda belakang.

Secara interior, seluruh fitur Volvo V90 sangat identik dengan sedan Volvo S90 meski dengan ruang yang lebih luas di balik kursi belakang serta kursi yang dapat dilipat dengan berbagai kombinasi.

Elemen mewah juga ditempatkan pada Volvo V90 seperti detail kayu dan baja serta perangkat digital Bowers & Wilkins.

Tidak hanya itu, Volvo V90 juga terintegrasi dengan perangkat pintar Apple CarPlay, sistem semi-autonomous pilot assist  yakni sistem yang memungkinkan mengendarai secara otonom di jalan raya dan sistem deteksi obyek city safety.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus
Sumber : GIMS 2016
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper