Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasi Fiat Ingin Ciptakan 1.200 Lapangan Kerja Baru

Fiat Chrysler Mobil menginbvestasikan dana senilai C$3,7 miliar sejak September 2014 dan menciptakan sekitar 1.200 kesempatan kerja di Kanada dalam pengembangan generasi minivan.
Tegar Arief
Tegar Arief - Bisnis.com 12 Februari 2016  |  11:29 WIB
Logo Fiat - Ilustrasi
Logo Fiat - Ilustrasi

Bisnis.com, TORONTO - Fiat Chrysler Mobil menginvestasikan dana senilai 3,7 miliar dolar Kanada sejak September 2014 dan menciptakan sekitar 1.200 kesempatan kerja di Kanada dalam pengembangan generasi minivan.

Dikutip dari Reuters, Jumat (12/2/2016), Pacifica, yang juga sedang dikembangkan sebagai mobil listrik hybrid pertama Fiat Chrysler saat ini dalam tahap produksi awal di pabrik Windsor, Ontario.

Fiat sebelumnya tidak merinci dana yang dihabiskan untuk membuat minivan ini, yang telah doresmikan pada pameran mobil di Detroit, Januari lalu.

Investasi ini datang disaat kondisi sektor otomotif di Kanada menghadapi gangguan. Sebagian produsen bahkan mengalihkan produksinya ke kawasan yang menerpkan tarif operasi lebih rendah seperti Meksiko.

Pengusaha khawatir terhadap kebijakan yang diterapkan pemerintah Kanada, salah satunya penerapan pajak pinjaman federal untuk produsen dan kebijakan perdagangan negara yang kurang menguntungkan investor.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fiat
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top