Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Harga Cadillac Lebih Mahal Mercedes Benz, Ini Alasannya

Cadillac tengah merombak SUV dengan penjualan terbaiknya XT5 yang dirilis pada November dengan harga US$40.000. Di sat yang sama General Motors mengeluarkan produk dengan harga beda tipis, US$39.995.n
Acadia. /gmc
Acadia. /gmc

Bisnis.com, JAKARTA - Cadillac tengah merombak SUV dengan penjualan terbaiknya XT5 yang dirilis pada November dengan harga US$40.000. Di saat yang sama General Motors mengeluarkan produk dengan harga beda tipis, US$39.995.

Sesuai dengan pasar menengah atas di Jerman, Cadillac memang tampak sedang berpacu di medan persaingan otomotif. Audi Q5 dibanderol harga US$40.900, BMW pun tidak jauh-jauh masih di harga US$38.950. Cadillac mencatatkan harga yang 4% lebih tinggi dari model lamanya, SRX.

Saat masa-masa kelam General Motors (GM), banyak pembeli lebih memilih Mercedes Benz ketimbang jagonya Detroit ini. Mercedes Benz mampu membuktikan dirinya memiliki citra yang stabil sebagai better-made car, meski kegunaannya masih diperdebatkan.

Namun, itulah kenapa Cadillac masih menjaga harganya tetap tinggi. Jika saja GM mau mengkampanyekan pada para pembeli bahwa mesinnya sama bagusnya dengan mobil-mobil top yang ada di pasaran, seharusnya GM mau membanderol dengan harga yang setara.

Tahun lalu, Cadillac hanya mencatatkan pertumbuhan penjualan 3% jika dibanidng pada 2014, tapi memperoleh kenaikan pendapatan 7%.

Di sisi lain, merek mobil yang ada di bawah pasar Cadillac, seperti Infiniti bisa dibawa pulang mulai dari harga US$34.450, Lexus NX dengan harga US$34.965, dan McConaughey harga US$33.260. Sedangkan seri terbaru Cadillac akan masuk ke pasaran pada April.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper