Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gaikindo Pastikan GIIAS 2016 Digelar 11-21 Agustus di ICE

Gaikindo Pastikan GIIAS Digelar 11-21 Agustus di ICE
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Februari 2016  |  17:22 WIB
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten. - Jibiphoto/Rahmatullah
Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 di BSD, Tangerang, Banten. - Jibiphoto/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mengumumkan ajang otomotif akbar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan dilangsungkan pada 11-21 Agustus mendatang tetap di ICE, Kawasan Bumi Serpong Damai, Tangerang Selatan.

"Pameran omototif GIIAS 2016 akan diselenggarakan pada 11-21 Agustus dan sudah masuk ke dalam kalender pameran otomotif OICA di seluruh dunia," kata Ketua Umum Gaikindo Sudirman MR di Jakarta, Selasa.

Untuk 2016, lanjut Sudirman, GIIAS masuk ke dalam rangkaian 18 pameran otomotif berskala internasional yang ada di dalam kalender OICA, wadah manufaktur otomotif internasional tersebut.

Masuknya GIIAS ke kalender OICA bukan kali pertama dicapai pameran otomotif di Indonesia, sebab sejak 2006 kala Gaikindo masih menyelenggarakan pameran bernama Indonesia International Motor Show di tiap tahun genap masuk ke kalender pameran otomotif OICA.

Sudirman berharap masuknya GIIAS 2016 ke kalender OICA menjadi mulaan dari langkah berkesinambungan agar penyelenggaraan GIIAS kian membaik di tiap tahunnya dan mewujudkan pameran otomotif berskala internasional.

GIIAS 2016 akan diselenggarakan dengan penambahan luas area pameran sebesar 5.000 meter persegi hingga secara keseluruhan mencapai 96.577 meter persegi.

Sementara dari segi peserta, sejauh ini sudah terdapat 34 merek dari para Agen Pemegang Merek yang memastikan ambil bagian di GIIAS 2016.

"Ini baru tahap pendaftaran pertama, sudah ada 34 merek. Biasanya bertambah, tahun lalu pendaftaran pertama 29 merek buntutnya jadi 34 merek," kata Ketua Pelaksana GIIAS 2016 Johnny Darmawan.

Beberapa merek kendaraan penumpang yang ambil bagian adalah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, Volkswagen dan Wuling.

Sementara merek-merek kendaraan niaga yang sudah memastikan terlibat adalah FAW, DFSK, Hino, Fuso, Tata Motors dan UD Truck.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

GIIAS 2015

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top