Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, JAKARTA - Kendati terjadi pelambatan ekonomi dan pelemahan nilai tukar rupiah, namun sepanjang tahun lalu kinerja penjualan PT Honda Prospect Motor tetap maksimal.

Bahkan salah satu delaer yang dimiliki, yakni Honda Pondok Indah sempat kewalahan dalam melayani permintaah pembeli untuk mobil Honda Jazz dan Mobilio.

"Stok Mobilio dan Jazz habis semua. Bahkan kemarin akhir tahun kami sempat minta dealer lain," kata Sales Manager Honda Pondok Indah Maria Marliana, Sabtu (9/1/2016).

Tahun lalu, Honda Pondok Indah mampu menjual mobil sebanyak 2.856 unit, melampaui target yang ditetapkan oleh perusahaan yakni sebanyak 2.835 unit.

Adapun pencapaian PT Honda Prospect Motor selama dua belas bulan tahun lalu mencapai 159.253 unit. Capaian itu diklaim tertinggi selama sepanjang kehadiran prinsipal Jepang itu di Indonesia.

Angka penjualan ini diraih melalui kontribusi produk-produk terlaris Honda di tahun 2015. Kontributor terbesar yakni Mobilio dengan menyumbang total penjualan sebanyak 42.932 unit sepanjang 2015.

Maria mengakui permintaan konsumen untuk Mobilio dan Jazz tetap tinggi, kendati dalam setahun terakhir banyak produk-produk baru yang berharga lebih murah.

"Jazz tidak ada penurunan. Memang ada kesan penjualannya sedikit, tapi itu bukan menurun tapi karena penjualan Mobilio yang membengkak," ujarnya.

Kendati saat ini ada salah satu perusahaan taksi yang menggunakan Mobilio, imbuhnya, namun hal itu tidak mempengarui masyarakat untuk membeli produk tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Tegar Arief
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper