Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FRANKFURT MOTOR SHOW: Suzuki New Baleno Tampil Hatchback. Ini Penampakannya

Pabrikan mobil dunia asal Jepang, Suzuki Motor Corporation untuk pertama kalinya memperkenalkan ke dunia mobil compact hatchback terbarunya, New Baleno di ajang IAA Frankfurt Motor Show ke-66.
Suzuki New Baleno/SMC/yus
Suzuki New Baleno/SMC/yus

Bisnis.com, JAKARTA - Pabrikan mobil dunia asal Jepang, Suzuki Motor Corporation untuk pertama kalinya memperkenalkan ke dunia mobil compact hatchback terbarunya, New Baleno di ajang IAA Frankfurt Motor Show ke-66.

"Mobil ini terlihat menonjol dalam hal style dan utilitas serta dalam hal performa berkendaraan maupun terhadap lingkungan," kata Presiden Suzuki Motor Corporation (SMC), Toshihiro Suzuki, Kamis (17/9/2015).

Toshihiro optimistis New Baleno akan melampaui harapan dan ekspektasi konsumen terhadap sebuah mobil compact.

Baleno terbaru ini hadir dengan desain yang stylish, interior luas serta dilengkapi dengan teknologi terbaru, sehingga menjadi mobil compact hatchback yang ideal.

Dengan desain lekukan seperti ‘aliran air’, ukuran body kompak, interior luas serta power train yang effisien, generasi Baleno terbaru menawarkan gaya, utilitas, performa manuver dan berkendara serta efisiensi bahanbakar.

Tidak hanya itu, katanya, kenyamanan pengemudi turut ditawarkan termasuk untuk perjalanan jarak jauh dengan banyak ruang bagi orang dewasa di depan dan belakang serta ruang bagasi yang pas.

"Rencananya, mobil ini akan mulai dipasarkan di Eropa pada musim semi tahun 2016".


Spesifikasi

New Baleno mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, performa serta stabilitas berkendaraan dengan tetap mampu mencapai tingkat keselamatan serta kinerja noise, vibration, harshness (NVH) yang tinggi.

Mobil ini juga dilengkapi dengan variasi dari tiga powertrain - yang merupakan sistem pada mobil yang mengatur transfer tenaga dari mesin ke roda - sehingga meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan baik, yakni diantaranya mesin New 1.0 BOOSTERJET direct-injection turbo dengan output torsi tinggi, mesin 1.2 DUALJET, serta teknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) dengan mesin 1.2 DUALJET.

Dengan kapasitas 5 orang, mobil ini dilengkapi dengan sandaran bahu yang lebar di kursi depan serta ruang kaki yang luas di kursi belakang.

Selain itu, terpasang sejumlah fitur inovatif seperti layar berwarna, kontrol penjelajah adaptif dengan speed limiter serta layar audio yang kompatibel dan terhubung ponselpintar dengan Apple CarPlay.

Untuk menambah tingkat keamanan, New Baleno juga dipasangi radar brake support dan berbagai fitur keselamatan yang menyeluruh. Panjang keseluruhan mobil ini mencapai 3.995 mm x lebar keseluruhan 1.745 mm x total tinggi 1.470 m (1.460mm dengan SHVS).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper