Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MOBIL PICK UP: Mitsubishi Strada Triton Kuasai Pasar Hingga 54%

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menggelar road show ke sejumlah kota besar di Tanah Air guna memperkenalkan Mitsubishi All New Triton.
Mitsubishi all news Strada Triton/mitsubishi.com
Mitsubishi all news Strada Triton/mitsubishi.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menggelar road show ke sejumlah kota besar di Tanah Air guna memperkenalkan Mitsubishi All New Triton.

Terakhir kali pada 10 September, KTB menggelar acara peluncuran di Bandar Lampung. Menurut rencana, acara sejenis akan digelar hingga akhir September di sejumlah kota besar di Tanah Air.

Advisor MMC Network Department, Yoroku Ohira mengemukakan pasar otomotif Indonesia mengalami penurunan hingga 14% dibandingkan dengan periode sama tahun 2014.

Dia menyebutkan segmen pick up juga mengalami penurunan sebesar 16%. "Namun untungnya pangsa pasar Strada Triton meningkat dan memimpin pasar sebesar 54% hingga Agustus 2015," katanya dalam rilis, Senin (14/9/2015).

Mitsubishi Triton mencatat perjalanan sejarah panjang di Tanah Air, dimulai dari Mitsubishi L200 Strada yang diluncurkan pada 2002.

Setelah meledak di pasaran, Mitsubishi meluncurkan Strada Triton di tahun 2007 yang hingga saat ini menjadi market leader di kelas pick up 4x4, berhasil meningkatkan pangsa pasar menjadi 54% pada periode  Januari-Agustus 2015.
 
Sejak diluncurkan, Mitsubishi Strada Triton berhasil meraih 15 penghargaan bergengsi dan mencapai populasi lebih dari 50.000 unit di seluruh Indonesia yang sebagian besar berasal dari sektor fleet.

KTB menargetkan kehadiran Mitsubishi All New Triton di tahun 2015 dapat memperkuat pangsa pasar Mitsubishi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper