Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Pamerkan Empat Mobil Imut di GIIAS

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan empat unit mobil current Japan model di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).
Ilustrasi: Daihatsu Wake/infodaihatsubandung.com
Ilustrasi: Daihatsu Wake/infodaihatsubandung.com

Bisnis.com, TANGERANG—PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memamerkan empat unit mobil current Japan model di Pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Presiden Direktur ADM Sudirman M.R. menyebutkan empat model mobil teranyar di Jepang yang diboyong ke Indonesia adalah Daihatsu Dove, Daihatsu Wake, Daihatsu Cocoa, dan Daihatsi Hijet.

“Untuk empat mobil ini sedang kami survei bagaimana animo masyarakatnya sebelum dipasarkan di Indonesia, termasuk survei kisaran harga yang pas,” tuturnya di Gedung ICE BSD City, Tangerang Selatan, Kamis (20/8/2015).

Selain empat mobil imut tersebut, ADM juga memajang satu mobil modifikasi compact sports car dengan atap bisa dibuka bernama Daihatsu Copen.

Seluruh kendaraan berkapasitas mesin sekitar 660 cc ini tampak paling unik di booth ADM GIIAS 2015.

Untuk memasarkannya di Indonesia, ADM tampaknya tidak akan melepas mobil-mobil unik itu dengan cc yang sama seperti di Negeri Sakura.

Kapasitas 660 cc di Jepang sudah mumpuni mengingat perjalanan yang lazim dilakukan pada jarak pendek, penumpang kurang dari tiga orang, dan di lintasan yang baik.

“Tapi kalau di sini kan konsumennya ingin kendaraan yang bisa dipakai ke semua medan dan bawa banyak keluarga,” ucap Sudirman.

Sejauh ini varian kendaraan Daihatsu di Indonesia terbagi menjadi tiga kapasitas mesin, 1.000 cc, 1.300 cc, dan 1.500 cc.

ADM mengaku belum bisa memperkirakan empat current Japan model akan dipasarkan di kelas mesin mana.

Untuk menentukan hal tersebut dibutuhkan riset pasar. Survei ini juga diperlukan untuk menetapkan kisaran harga yang pas untuk konsumen domestik.

Kalau untuk si sedan imut Daihatsu Copen dijual Rp425 juta – Rp450 juta. Nilai ini mungkin dirasa kurang pas bagi konsumen lokal untuk mobil seimut ini.

Tapi ADM menilai angka ini kisaran yang wajar mengingat kendaraan ini harus diimpor secara utuh sehingga kena pajak impor yang tak murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper