Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow! Ini Komunitas Mobil Tertua di Dunia

Nama klub pecinta Rolls Royce klasik ini diambil dari mobil sang pendiri klub, yakni Silver Ghost 40/50 daya kuda dan mobil lainnya yang lebih kecil, yakni model 20 daya kuda. 20 Ghost Klub ini diresmikan pada 26 Mei 1949 oleh sekelompok pemilik, dan pendirian klub ini didedikasikan untuk pelestarian mobil Rolls Royce pra-produksi 1940 agar tak berada di ambang kepunahan, seperti dilansir dari situs resminya.n
Komunitas Ghost 20 Club yang memiliki hobi mobil Rolls-Royce zaman dulu./Ghost 20 Club
Komunitas Ghost 20 Club yang memiliki hobi mobil Rolls-Royce zaman dulu./Ghost 20 Club

20 Ghost Club

Nama klub pecinta Rolls Royce klasik  ini diambil dari mobil sang pendiri klub, yakni Silver Ghost 40/50 daya kuda dan mobil lainnya yang lebih kecil, yakni model 20 daya kuda. 20 Ghost Klub ini diresmikan pada 26 Mei 1949 oleh sekelompok pemilik, dan pendirian klub ini didedikasikan untuk pelestarian mobil Rolls Royce pra-produksi 1940 agar tak berada di ambang kepunahan, seperti dilansir dari situs resminya.

Kegiatan klub ini masih melibatkan mobil jenis awal seperti Silver Ghost 20 daya kuda dan New Phantom, yang kemudian lebih dikenal sebagai Phantom I. Selain itu, juga jenis mobil seperti 20/25 daya kuda, 25/30 daya kuda, Wraith dan Phantom II dan III.

Tidak adanya mobil Bentley dan Rolls Royce pasca zaman perang dunia I adalah bukti bahwa klub ini setia dengan seleranya yang unik. Ini juga sebagai upaya yang kian menunjukkan bahwa mobil Rolls Royce di masa-masa awalnya ini adalah  pilihan yang terbaik pada masanya, dan masih memiliki daya pikatnya sendiri hingga kini.

Dengan keanggotaan yang kini bisa diperoleh di berbagai negara, klub ini terdiri dari sekumpulan orang dengan minat yang sama. Jumlah pasti anggota klub ini tidak diketahui secara pasti, tetapi mereka adalah para penggemar hobi mengemudi dan memiliki antusiasme yang sama terhadap model-model awal mobil Rolls Royce yang sempat mendapatkan julukan “The Best Car in The World.”

Para anggota klub ini rutin mengadakan tur baik di dalam Kepulauan Inggris maupun di luar negeri. Para anggota di Australia juga sering mengadakan kegiatan rutin, terutama di New South Wales dan Victoria. Umumnya, kegiatan klub ini bersifat non-kompetitif, seperti tur bersama dan test drive. Meski demikian, klub ini rutin memberikan piala bersejarah kepada anggota dengan mobil terbaik.

Klub ini mulai menyelenggarakan tur sejak tahun pertamanya berdiri, yakni ke Monte Carlo di mana para angggota bertemu dengan Pangeran dan Puteri Monaco. Tahun lainnya mereka juga berkunjung ke daerah Eropa lainnya seperti Perancis, jerman, Swiss, Spanyol, Portugis, Denmark, Norwegia, Austria dan Hungaria. Pada 1978, klub ini juga bepergian via Swedia dan Finlandia, menjadikan mereka klub mobil pertama yang mengunjungi Rusia.

Semua kegiatan tersebut dipublikasikan dalam majalah internal klub ini yang bernama News & Record. Melalui majalah internal ini, para anggota bisa saling bertukar info dan foto mengenai hobinya serta saling berbagi artikel yang bermanfaat bagi si mobil klasik kesayangannya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler