Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Nissan Siap Naikkan Harga Datsun 6%

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bersiap menaikkan plafon harga low cost green car (LCGC) Datsun sekitar 6% seiring dengan inflasi dan perekonomian makro di Indonesia.
Muhammad Khamdi
Muhammad Khamdi - Bisnis.com 03 Juni 2015  |  20:04 WIB
Sedan Datsun Go - Datsun
Sedan Datsun Go - Datsun

Bisnis.com, SEMARANG—PT Nissan Motor Indonesia (NMI) bersiap menaikkan plafon harga low cost green car (LCGC) Datsun sekitar 6% seiring dengan inflasi dan perekonomian makro di Indonesia.

Usulan kenaikan itu sudah disampaikan perseroan kepada Kementerian Perindustrian beberapa waktu lalu.

Dalam regulasi peraturan menteri perindustrian (Permenperin) No.33/2013 tentang Kendaraan Hemat Energi Harga Terjangkau disebutkan harga setinggi-tingginya hanya Rp95 juta.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja mengatakan plafon harga tersebut merupakan besaran harga jual ke konsumen di luar penambahan fitur.

Adapun evaluasi harga, katanya, bisa dilakukan setelah produk itu beredar atau diluncurkan selama satu tahun atau tahun pertama.

“Harapan kita, kenaikan harga sekarang lebih dari 6%,” papar Indriani disela-sela acara Datsun Risers Expedition di Semarang, Rabu (3/6).


Dia mengatakan kenaikan harga jual Datsun akan diberlakukan baik tipe Go+ dan Go Panca. Indriani mengatakan kenaikan harga tidak akan berpengaruh terhadap konsumen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan motor indonesia datsun
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top