Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pameran Otomotif: GIIAS 2015 Tak Beri Perlakuan Khusus Merek Lokal

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mempersilakan pemanufaktur kendaraan merek lokal untuk ambil bagian di GIIAS tetapi tidak ada pengkhususan.
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 05 Mei 2015  |  16:52 WIB
Ilustrasi: Siswa SMK Negeri 1 Kediri, Jawa Timur, merawat Mobil Esemka tipe sport utility vehicle (SUV) Rajawali, Rabu (11/2/2015). - Antara/Rudi Mulya
Ilustrasi: Siswa SMK Negeri 1 Kediri, Jawa Timur, merawat Mobil Esemka tipe sport utility vehicle (SUV) Rajawali, Rabu (11/2/2015). - Antara/Rudi Mulya

Bisnis.com, TANGERANG—Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mempersilakan pemanufaktur kendaraan merek lokal untuk ambil bagian di GIIAS tetapi tidak ada pengkhususan.

Kendatipun Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) mempersilakan mobil-mobil merek lokal ikut pameran, tetap saja tak menjamin potensi perluasan pasar bagi mereka. Pasalnya, dengan skala bisnis yang jauh di bawah merek global, mobil lokal tak diberikan perlakuan khusus.

Padahal, Sekjen Gaikindo Noergadjito mengakui ikut serta dalam pameran internasional seperti GIIAS harus siap merogoh kocek untuk operasional selama pameran. “Ada cost untuk buat booth, sehari-hari juga ada SPG [sales promotion girl], ini habiskan biaya,” ucapnya di Kota Tangerang Selatan, Selasa (5/5/2015).

Dia menyatakan pihaknya telah menawarkan kepada merek lokal untuk ambil bagian dalam pameran. Pada tahun-tahun sebelum 2014, merek-merek lokal turut serta dalam pameran yang dahulu dikenal sebagai Indonesia Internasional Motor Show (IIMS).

Gaikindo mengaku sejauh ini belum ada merek kendaraan dalam negeri yang memberi konfirmasi keikutsertaannya dalam GIIAS. Pameran ini bakal digelar pada 20 – 30 Agustus 2015 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), di BSD City, Tangerang.

Sejumlah merek lokal yang ada di antaranya Esemka, Fin Komodo, Tawon, GEA, Wakaba, Boneo, Kancil, dan mesin ITM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

otomotif gaikindo GIIAS 2015 giias
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top