Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Daihatsu Luncurkan Ayla Airbag

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu Indonesia kembali meluncurkan varian baru Ayla Airbag pada April ini.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu Indonesia kembali meluncurkan varian baru Ayla Airbag pada April ini.

Sebagaimana  siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (14/4/2015), Ayla Airbag merupakan varian baru pengembangan Ayla Type X (transmisi MT dan AT) dengan penambahan fitur keamanan meliputi fasilitas dual SRS airbag pada posisi pengemudi dan penumpang depan.

Alat itu berfungsi melindungi keduanya dari kemungkinan terjadinya benturan dengan stir mobil dan panel dashboard.

Pada baris pertama, Ayla Airbag juga dilengkapi fitur pretensioner & force limiter seat belt yang berfungsi mendukung kinerja airbag untuk meminimalisir cedera dengan mekanisme mengencangkan dan mengurangi tekanan berlebih pada dada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal.

Ayla Airbag juga dilengkapi dengan fitur body reinforcement, berupa penambahan material pada beberapa bagian body untuk menambah daya tahan body saat terjadi benturan dari berbagai sisi.

Ayla Airbag juga dilengkapi brake pedal assist, dimana pedal rem akan langsung patah ke dalam saat terjadi tabrakan, sehingga pengemudi terhindar dari risiko terhimpit pedal rem.

 Fitur side impact beam juga hadir untuk memberikan perlindungan apabila penumpang mengalami benturan dari samping. Ayla Airbag juga dilengkapi dengan seatbeltpada semua baris sehingga memberikan keamanan bagi seluruh penumpang.

Untuk menambah kenyamanan, Ayla Airbag dilengkapi dengan air ventilator, fitur yang dapat mengatur sirkulasi udara dari luar ke dalam kabin atau sebaliknya sesuai kebutuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper