Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Piaggio Indonesia Sasar Pasar di Bogor

Pulau Jawa dinilai sebagai pangsa pasar terbesar produk skuter asal Italia besutan PT Piaggio Indonesia yakni Piaggio dan Vespa.
Bisnis.com, BOGOR--Pulau Jawa dinilai sebagai pangsa pasar terbesar produk skuter asal Italia besutan PT Piaggio Indonesia yakni Piaggio dan Vespa.
 
Managing Director PT Piaggio Indonesia (PID) Marco Noto La Diega menuturkan Daei salah satu daerah di Pulau Jawa itu Kota Bogor merupakan wilayah yang disasar tahun ini.
 
"Kami sangat percaya bahwa Bogor merupakan salah satu pangsa pasar terbesar. Oleh karena itu kami putuskan membuka dealer bersama partner kami PT Anugrah Sinergi Pratama," ujarnya di sela meresmikan dealer terbarunya di Bogor, Senin (30/3/2015).
 
Menurutnya, hingga saat ini PID telah memiliki 30 dealer di seluruh Indonesia. Delaer di Kota Bogor beralamat di Jl. Raya Pajajaran Nomor 53 A Ruko E-F Bogor. Bulan depan, kata dia, pihaknya akan diresmikan dealer baru di Medan, Bali dan Yogyakarta.
 
Marco menuturkan pihaknya tidak takut apabila terdapat prinsipal skuter lain yang hendak mengembangkan bisnisnya di Indonesia. Dia meyakini produk Piaggio dan Vespa telah lama menjadi bagian gaya hidup dan dicintai masyarakat Indonesia.
 
Dengan demikian, pihaknya terus memutar otak mencari strategi pemasaran dan pengembangan produk agar bisa berada di hati pelanggan.
 
"Kami bermain di kelas premium. Produk yang kami sajikan dijamin menarik bagi konsumen. Kalau pun ada pesaing baru, kami anggap hal itu normal dan akan ditanggapi positif," ujarnya.
 
Produk skuter Piaggio dan Vespa memang telah melekat di kalangan konsumen sejak puluhan tahun silam. Hal itu menjadi pemicu agen tunggal pemegang merek PT Piaggio Indonesia mengembangkan produknya.
 
Menurut Marco, berbagai model dan tipe Vespa klasik menjadi inspirasi skuter yang diproduksi saat ini. "Jadi model yang telah ada saat ini sangat berkaitan dengan tipe Vespa klasik. Maka tak jarang desainnya terinspirasi dari Vespa zaman dulu," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Miftahul Khoer

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper