Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Gelar Yaris Show Off 2015 di 4 Kota

PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Yaris Show Off, ajang adu kreatif memodifikasi Toyota Yaris, dengan konsep yang lebih luas dan lebih kreatif.
- Bisnis.com 26 Januari 2015  |  08:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar Yaris Show Off, ajang adu kreatif memodifikasi Toyota Yaris, dengan konsep yang lebih luas dan lebih kreatif.

Antusiasme peserta Yaaris Show Off kali ini meningkat menyusul kehadiran All New Toyota Yaris sejak pertengahan tahun lalu. TAM memilih lima finalis yang \akan mengikuti roadshow di sejumlah kota.

“Lima finalis Yaris Show Off 2015 mengikuti rangkaian roadshow di Jakarta lalu ke Yogyakarta, Surabaya, dan berakhir di Bandung. Tujuan roadshow ini untuk mengunjungi pelanggan Yaris penggemar YSO di kota-kota tersebut,” kata Marketing Director PT TAM, Rahmat Samulo, dalam siaran pers TAM, Senin (26/1/2015).

Tahun ini TAM memperkenalkan konsep kompetisi yang berbeda dengan Yaris Show Off sebelumnya. Proses seleksi diperketat tetapi rentang waktunya diperpanjang agar peserta lebih leluasa menuangkan ide mereka dalam konsep modifikasi.

Proses seleksi Yaris Show Off 2015 dilakukan mulai 18 November 2014 hingga 2 Desember 2014. Para peserta diminta mengirimkan konsep desain mereka secara lengkap ke TAM.

Dengan dibantu dewan juri, Toyota melakukan seleksi ketat untuk memilih finalis yang memiliki konsep sesuai dengan tema.

Para finalis kemudian diikutikan dalam  rangkaian roadshow ke 4 kota, dengan Final Battle di Bandung untuk memperebutkan mahkota King of YSO dengan hadiah utama berupa 1 unit All New Yaris.

“Konsep baru ini ternyata berhasil mendorong jumlah peserta, ini terlihat dari jumlah desain yang dikirimkan ke panitia,” kata General Manager Corporate Plan & Public Relation TAM Widyawati Soedigdo.

Selain adu kreativitas, kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Main Dealer terbesar Toyota untuk berinteraksi dengan pelanggannya.

Henry Tanoto selaku Chief Marketing Auto2000 mengatakan setiap tahunnya, Yaris Show Off selalu menjadi daya tarik bagi masyarakat.

“Kami bangga tahun ini menjadi tuan rumah roadshow Yaris Show Off, sehingga kami dapat lebih dekat dengan pelanggan,” ujarnya.

Tiga dari empat kota road show tahun ini akan diadakan di Jakarta, Surabaya, dan Bandung yang merupakan wilayah penjualan Auto2000. 

Selain mengubah konsep kompetisi, TAM juga menghadirkan Lifestyle Bazaar untuk anak muda kreatif yang terlibat di berbagai industri kreatif di bidang lainnya.

“Kegiatan ini merupakan dukungan TAM terhadap industri kreatif pengusaha muda Indonesia dalam bidang kuliner, garmen serta aksesoris,” kata Samulo.

Lifestyle Bazaar hadir dengan keunggulan masing-masing industri kreatif lokal anak muda yang bisa dikunjungi bersama dengan perhelatan YSO di Jakarta, Yogyakarta, Surabaya serta Bandung.

Yaris Show Off dimulai pada 2007. Dalam perkembangan hingga tahun ke-8 ini, YSO sudah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia, dari Sumatra, Jawa, Bali termasuk Sulawesi.

Kegiatan Yaris Show Off terdahulu sempat mampir di Medan, Makassar, Pekanbaru, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Manado, selain tentu saja Jakarta. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

yaris
Editor :

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top