Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Volvo Trucks Terima Penghargaan Bergengsi di Eropa

Volvo Trucks selama dua tahun berturut-turut menerima penghargaan paling bergengsi di Eropa yaitu Quality Innovation of the Year Award pada pekan lalu.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 21 Januari 2015  |  19:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA- Volvo Trucks selama dua tahun berturut-turut menerima penghargaan paling bergengsi di Eropa yaitu Quality Innovation of the Year Award pada pekan lalu.

Penghargaan itu diraih berkat transmisi baru, I-Shift + Dual Clutch, yang disematkan pada truk dan bermanfaat untuk membuat pekerjaan pengemudi lebih sederhana dan aman.

Matti Kaulio, Associate Professor Industrial Economics, KTH Royal Institute of Technology di  Stockholm dan wakil dari Swedish Institute for Quality, mengatakan I-shift Dual Clutch menjadi inovasi baru untuk industri alat berat.

“Inovasi baru dengan peningkatan yang kuat pada parameter yang mendukung pengemudi dan perusahaan transportasi serta pemilik usaha kargo dan masyarakat pada umumnya," katanya dalam siaran pers Rabu (21/1/2015).

Menurutnya, teknologi I-Shift + Dual Clutch merupakan gearbox manual yang otomatis dengan kopling ganda, dan dengan solusi itu truk tidak kehilangan baik kecepatan atau tekanan selama perubahan gigi

Sebab, teknologi baru itu menyediakan kemajuan efisiensi dan perjalanan yang lebih halus di jalan, meningat jenis transmisi tersebut pada awalnya dikembangkan untuk mobil sport performa tinggi

Namun, lanjutnya, kali ini  I-Shift + Dual Clutch digunakan dalam industri otomotif. Volvo Trucks sebagai perusahaan pertama di dunia yang menggunakan teknologi itu dalam kendaraan berat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

industri otomotif truk volvo
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top