Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Petugas Kebersihan Kantongi Gaji Rp2 Juta

ndonesia International Motor Show 2014 merupakan berkah tersendiri buat pria asal Madiun bernama Regi. Anak muda ini merupakan satu di antara banyak pekerja dadakan di ajang perhelatan pameran otomotif tahun ini.

Bisnis.com,JAKARTA - Indonesia International Motor Show 2014 merupakan berkah tersendiri buat pria asal Madiun bernama Regi. Anak muda ini merupakan satu di antara banyak pekerja dadakan di ajang perhelatan pameran otomotif itu tahun ini.

Tiap harinya Regi bertugas membersihkan pajangan mobil kelas premium di Hall B Jiexpo Kemayoran. Kemulusan mobil pameran merupakan tanggungj awab Regi.

Regi mendapatkan pekerjaan sebagai pembersih mobil ketika diajak temannya. Selama bekerja, Regi menggenggam status pekerja alih daya.

Dia mengatakan untuk pekerjaan bersih-bersih mobil, dirinya telah sarat pengalaman. Beberapa kali dia menerima pekerjaan serupa dari berbagai APM untuk keperluan pameran.

Fantastisnya, upah Regi cukup besar, sekitar Rp2 juta per orang dalam satu tim yang terdiri dari tiga orang. Jam kerja Regi tiap harinya selama 12 jam.

"Bersyukur, upahnya besar," ujar Regi kepada beberapa wartawan di sela pameran yang berlangsung dari 18 September hingga 28 September itu.

Nasib beruntung Regi tidak sama dengan Febriyantoro. Anak muda berumur 22 tahun, lulusan sekolah teknik atas ini harus bersusah payah mendapat upah sekitar Rp70 ribu per hari.

Pekerjaan Febri, sapaan akrabnya, tiap harinya membersihkan areal pameran alias "tukang sapu". Pekerjaan selama 8 jam tiap hari itupun diterimanya dengan lapang dada.

"Ya daripada menganggur," ujar anak muda yang berdomisili di Tanjung Priok, Jakarta Utara itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Kahfi
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper