Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IIMS 2014: Daihatsu Siap Pamerkan 6 Mobil Konsep

Daihatsu siap pamerkan enam unit mobil konsep di ajang otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show 2014. Mobil konsep tersebut diklaim sebagai kreasi anak bangsa, sebagai visi pabrikan Daihatsu di masa datang

Bisnis.com, JAKARTA—Daihatsu siap pamerkan enam unit mobil konsep di ajang otomotif terbesar se-Asia Tenggara, Indonesia International Motor Show. Mobil konsep tersebut diklaim sebagai kreasi anak bangsa, sebagai visi pabrikan Daihatsu di masa datang.

Ajang tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) memang diperuntukan sebagai ajang adu teknologi dan kreasi pabrikan otomotif yang ada di Tanah Air. Teknologi dan kreasi modifikasi kendaraan dianggap sebagai cerminan visi pabrikan pada produk mobil di masa depan.

Hal tersebut dimanfaatkan betul oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM). Lima kendaraan konsep tersebut yaitu Ultra Function Compact (UFC-3), Cross-over Utility Vehicle (CUV-2), Sport Utility Vehicle (SUV), Ayla GT2, serta dua unit Copen.

Menurut Executive Officer Research and Development Division PT ADM Pradipto Sugondo, UFC-3 merupakan mobil kompak bergaya sporty dengan kapasitas tujuh penumpang. CUV-2 merupakan mobil serbaguna bagi keluarga.

Untuk SUV, dalam hal ini dirancang sebagai kendaraan kompak yang lebih sporty. Untuk Agya GT2, ADM mengonsep kendaraan ini dengan tampilan sporty dengan kapasitas dapur pacu lebih tinggi dari Agya yang biasa dipasarkan. Dua unit Copen yang dihadirkan merupakan konsep mobil kompak dengan desain sporty dan classy.

"Mobil konsep ini memang produk dan ide lokal. Kami modifikasai modelnya, dan belum layak jual ataupun diproduksi massal. Dengan mobil konsep ini kami ingin melihat respon masyarakat" kata Pradipto, Senin (8/9/2014).

Hal tersebut diamini Direktur Pemasaran PT ADM Amelia Tjandra. Menurut dia, mobil konsep merupakan visi pabrikan dalam merancang kendaraan di masa depan. Keenam mobil konsep yang dihadirkan diklaim menunjukkan teknologi ADM, untuk menjadi pabrikan terbesar di Nusantara.

Oleh karena itu, Amelia mengatakan, kendaraan konsep tersebut ke depannya tidak mustahil diproduksi secara massal. Untuk itu ADM terus melakukan riset pasar.

Meski demikian, ADM tidak bisa mengatakan secara pasti kapan produk tersebut diproduksi dalam kapasitas besar dan siap dipasarkan.

“Dengan produk ini kami ingin melihat respon masyarakat terlebih dulu. Jika cukup memenuhi harapan, ini akan menjadi produk massal,” ujar Amelia, dalam kesempatan yang sama.

Selain mobil konsep, di acara IIMS yang akan digelar pada 18-28 September tersebut, ADM akan memamerkan tujuh unit mobl modifikasi.

Untuk mobil hasil modifikasi yang akan ditampilkan antara lain Luxio Slopper, Xenia Indigo, Terios Spirit, Sirion Dress Up, Gran Max Karavan, dan Gran Max Minibus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper