Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Volvo Luncurkan Varian Baru Truk Berbahan Bakar Gas

Volvo Trucks menambah varian dengan meluncurkan versi terbaru Volvo FE berbahan bakar gas metana jenis Compressed Natural Gas untuk pasar Eropa.
Truk produk baru Volvo/Istimewa
Truk produk baru Volvo/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-Volvo Trucks menambah varian dengan meluncurkan versi terbaru Volvo FE berbahan bakar gas metana jenis Compressed Natural Gas untuk pasar Eropa.

Christina Eriksson, Business Manager Alternative Drivelines Volvo Trucks, mengatakan produk terbaru Volvo FE CNG dilengkapi mesin 9 liter Euro 6 berbahan bakar gas.

Truk bermesin 9 ;liter Euro 6 itu, lanjutnya, memiliki teknologi busi baru dan transmisi otomatis yang mempu menghasilkan tenaga maksimal 320 Hp dan torsi 1356 Nm.

"Dengan Volvo FE CNG itu kami dapat menawarkan ke perusahaan yang banyak beroperasi di lingkungan perkotaan, karena truk ini memiliki dampak lingkungan yang jauh lebih rendah,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Rabu (20/8/2014).

Menurutnya, banyak kota di dunia yang sedang mencari alternatif pengganti truk diesel, khususnya yang akan digunakan untuk penanganan sampah.

Sebab, lanjutnya, truck bahan bakar terbarukan akan menjadi hal yang banyak disyaratkan untuk mendapatkan kontrak pembelian truk.

Dia menjelaskan gas metana yang digunakan Volvo FE CNG tidak berbau saat pembakaran dengan partikel berbahaya karena berkadar sangat rendah.

Sebab, imbuhnya, metana merupakan biogas, memiliki kandungan berdasarkan bahan organik, emisi karbondioksidanya lebih rendah hingga 70% dibandingkan dengan truk disel.

"Teknologi busi sangat cocok untuk siklus mengemudi truk jarak pendek dengan lalu lintas yang banyak start-stop," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper