Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ertiga Sumbang 29,85% Bisnis Suzuki

Suzuki Ertiga menjadi produk terlaris ketiga di segmen low multi purpose vehicle (LMPV).
Dini Hariyanti
Dini Hariyanti - Bisnis.com 17 Juni 2014  |  17:52 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Suzuki Ertiga menjadi produk terlaris ketiga di segmen low multi purpose vehicle (LMPV). Mobil ini jadi tulang punggung Suzuki di segmen kendaraan penumpang nonsedan dengan kontribusi sebesar 29,85%.

Dua merek LMPV terlaris selain Ertiga ialah Toyota Avanza dan Honda Mobilio. Selisih penjualan dari pabrik ke diler (wholesales)Ertiga terbilang jauh dari Honda Mobilio yang menduduki peringkat kedua.

Selama 5 bulan pertama tahun ini Honda Mobilio membukukan penjualan 35.550 unit. Untuk periode yang sama Suzuki Ertiga hanya mendulang 20.502 unit.

Kendati demikian, Head of 4W Sales Marketing & DND Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Davy J. Tuilan menyatakan realisasi penjualan Ertiga setiap bulan sudah memenuhi target. “Setiap bulan kami targetkan Ertiga terjual 4.000 unit,” ujarnya, Selasa (17/6/2014).

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat wholesales Ertiga 4.354 unit pada Mei, naik 6,74% dari 4.079 unit pada April.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ertiga low mpv
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top