Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MITSUBISHI MOTORS Tarik Kembali 920.000 Mobil Akibat Rusak Lampu

Mitsubishi Motors Corp menyatakan recall terhadap lebih dari 920.000 kendaraan di seluruh dunia akibat cacat yang terkait dengan lampu.
eK Wagon /mitsubishi
eK Wagon /mitsubishi

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Motors Corp menyatakan recall terhadap lebih dari 920.000 kendaraan di seluruh dunia akibat cacat yang terkait dengan lampu.

Produsen mobil ini telah menarik kembali sekitar 703.888 mobil di Jepang, termasuk 2003-2008 eK Wagon dan model Pajero, demikian Kementerian Transportasi Jepang dalam sebuah pernyataan hari ini, Jumat (13/6/2014).

Mobil-mobil yang rusak itu mewakili lebih dari dua kali jumlah mobil yang terjual oleh pabrikan yang berbasis di Tokyo ini pada tahun fiskal terakhir.

Penarikan ini adalah yang terbesar untuk Mitsubishi Motors sejak Kementerian Transportasi Jepang mengeluarkan peringatan pada Desember 2012 mengatakan bahwa pabrikan mobil itu "pasif" dalam menangani penarikan akibat kebocoran oli mesin. Mitsubishi Motors menarik kembali 1,76 juta kendaraan akibat cacat pada minyak.

Tidak ada kecelakaan yang dilaporkan terkait dengan cacat lampu, menurut pernyataan Kementerian Transportasi.

Penarikan kembali mencakup beberapa kendaraan Mitsubishi Motors yang dibuat untuk Nissan Motor Co.

Mitsubishi Motors memproduksi minicars rebadged, termasuk eK Wagon dan eK Custom untuk Nissan. Kedua pembuat mobil mendirikan perusahaan patungan tahun lalu untuk mengembangkan minicars untuk bersaing dengan Honda Motor Co dan Suzuki Motor Corp di segmen yang mengontribusi 40% dari penjualan mobil baru di Jepang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Sumber : Bloomberg

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper