Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Gelar Kompetensi Teknik Sepeda Motor Bagi Siswa SMK

PT Astra Honda Motor kembali menguji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia hingga terpilih 41 siswa untuk ikut kontes tingkat nasional di Astra Honda Training Center Jakarta pada 4-5 Juni 2014.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor kembali menguji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia hingga terpilih 41 siswa untuk ikut kontes tingkat nasional di Astra Honda Training Center Jakarta pada 4-5 Juni 2014.

Sebanyak 41 siswa yang berhasil masuk tahap kompetisi tingkat nasional tersebut merupakan hasil kontes di tingkat regional yang melibatkan 745 siswa dari 127 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso, mengatakan diharapkan kontes dapat memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua sehingga nantinya menjadi tenaga terampil di dunia kerja

“Kami pun menfasilitasi siswa-siswa berprestasi dari lulusan SMK Binaan Honda untuk ikut bergabung di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (6/6/2014).

Menurutnya, AHM menyediakan hadiah bagi siswa pemenang pertama sebesar Rp8 juta, kedua Rp5 juta, dan ketiga sebesar Rp3 juta serta masing-masing menerima piala. Sedangkan untuk sekolahnya akan diberikan 1 unit Honda PCX sebagai sarana praktek bagi SMK asal pemenang pertama.

Dia menjelaskan dalam kontes teknik tersebit para siswa diuji kompetensinya sesuai kurikulum yang dipelajari di sekolah, baik dari pengenalan tools dan komponen, pemasangan dan pelepasan komponen, serta menguji kemampuan trouble shooting sepeda motor Honda berteknologi injeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper