Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Gelar Kompetensi Teknik Sepeda Motor Bagi Siswa SMK

PT Astra Honda Motor kembali menguji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia hingga terpilih 41 siswa untuk ikut kontes tingkat nasional di Astra Honda Training Center Jakarta pada 4-5 Juni 2014.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 06 Juni 2014  |  20:06 WIB
Honda Gelar Kompetensi Teknik Sepeda Motor Bagi Siswa SMK
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor kembali menguji kompetensi teknik sepeda motor terhadap 745 siswa Sekolah Menengah Kejuruan se-Indonesia hingga terpilih 41 siswa untuk ikut kontes tingkat nasional di Astra Honda Training Center Jakarta pada 4-5 Juni 2014.

Sebanyak 41 siswa yang berhasil masuk tahap kompetisi tingkat nasional tersebut merupakan hasil kontes di tingkat regional yang melibatkan 745 siswa dari 127 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Binaan Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

General Manager Technical Service Division Astra Honda Motor (AHM), Wedijanto Widarso, mengatakan diharapkan kontes dapat memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua sehingga nantinya menjadi tenaga terampil di dunia kerja

“Kami pun menfasilitasi siswa-siswa berprestasi dari lulusan SMK Binaan Honda untuk ikut bergabung di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station atau AHASS,” katanya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Jumat (6/6/2014).

Menurutnya, AHM menyediakan hadiah bagi siswa pemenang pertama sebesar Rp8 juta, kedua Rp5 juta, dan ketiga sebesar Rp3 juta serta masing-masing menerima piala. Sedangkan untuk sekolahnya akan diberikan 1 unit Honda PCX sebagai sarana praktek bagi SMK asal pemenang pertama.

Dia menjelaskan dalam kontes teknik tersebit para siswa diuji kompetensinya sesuai kurikulum yang dipelajari di sekolah, baik dari pengenalan tools dan komponen, pemasangan dan pelepasan komponen, serta menguji kemampuan trouble shooting sepeda motor Honda berteknologi injeksi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda astra pt astra honda motor
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top