Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Baru Datsun & Nissan di Purwakarta Mulai Beroperasi April

PT Nissan Motor Indonesia -agen tunggal pemegang merek yang menaungi produk Datsun di Indonesia- memastikan pengoperasian pabrik barunya pada April ini.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Nissan Motor Indonesia -agen tunggal pemegang merek yang menaungi produk Datsun di Indonesia- memastikan pengoperasian pabrik barunya pada April ini.

Pabrik baru yang terletak di Purwakarta, Jawa Barat tersebut, nantinya tidak hanya memproduksi mobil Datsun melainkan juga memproduksi produk Nissan lainnya, guna mendongkrak pertumbuhan penjualan NMI di pasar domestik ke depan.

GM Bisnis Unit Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, dalam waktu dekat pabrik ini akan segera di operasikan sehingga konsumen yang sudah melakukan pemesanan Datsun sudah mulai bisa mendapatkan produk tersebut.

“Kapan waktunya akan kami sampaikan, intinya dalam waktu dekat dan semua fasilitasnya sudah siap. Pabrik itu tidak untuk Datsun saja tetapi juga produk Nissan,” tuturnya kepada Bisnis, Minggu (6/4/2014).

Menurutnya, dengan adanya pabrik baru itu, maka NMI akan menambah kapasitas produksi yang tadinya 90.000 unit menjadi 250.000 unit per tahunnya.

Penambahan kapasitas ini, ujarnya, akan terus digenjot sejalan dengan target NMI dan Datsun yang terus meningkat hingga 2016 mencapai 200.000 unit, dimana diharapkan kehadiran Datsun bisa berkontribusi mencapai 50% dari total penjualan keseluruhan.

Namun, sayangnya, ketika Bisnis hendak mengkonfirmasi berapa besar investasi yang sudah dikeluarkan, pihak Datsun belum mau mengumumkan besaran nilainya hingga waktu peresmian perdananya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper