Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Audi Segera Luncurkan 4 Model Baru Sedan & SUV

PT Garuda Mataram Motor akan meluncurkan empat model terbaru kendaraan premium sedan dan sport utility vehicle merek Audi pada smester II/2014 untuk memenuhi permintaan pelanggan dan mendongkrak penjualan.

Bisnis.com, JAKARTA--PT Garuda Mataram Motor akan meluncurkan empat model terbaru kendaraan premium sedan dan sport utility vehicle merek Audi pada smester II/2014 untuk memenuhi permintaan pelanggan dan mendongkrak penjualan.

Wanny Bhakti A.P, Head of Marketing and Public Relation Garuda Mataram Motor, agen tunggal pemegang merek Audi, mengatakan empat model kendaraan completely build up asal Jerman tersebut sedan Audi A3-1200 cc, Audi A8-Long 3000 cc dan Audi S3-Sport serta SUV Audi Q3-1400 cc.   

“Kami merencanakan peluncuran model terbaru Audi dimulai sekitar Juni-Juli 2014, ketika urusan politik nasional sudah tuntas [selesainya pelaksanaan pemilihan umum parlemen dan  presiden],” katanya di Jakarta, Kamis (6/3/2014).

Dia belum bisa memberikan rincian empat model terbaru dari Audi tersebut kecuali kapasitas mesinnya untuk membedakannya dengan model serupa yang sudah beredar di pasar domestik serta jenis kendaraan mewah tersebut yaitu sedan dan SUV.

Varian Audi yang telah beredar di Indonesia meliputi Audi A3 generasi terdahulu, Audi A8 ukuran lebih pendek dan Audi Q3 dengan kapasitas mesin lebih besar mencapai 2000 cc yang selama ini mendarpat respon cukup antusias dari pelanggan di dalam negeri.

Adapun varian lama dari Audi yang tersedia di jaringan dilernya di Indonesia antara lain sedan Audi A3 dibandrol off the road seharga Rp605 juta dan Audi A6 dijual Rp855 juta serta SUV Audi Q3 seharga Rp750 juta, Audi Q5 Rp950 juta dan Audi Q7 dijual Rp1,5 miliar.  

Wanny mengatakan manajemen Garuda Mataram Motor optimisitis empat model terbaru dari Audi yakni Audi A3-1200 cc, Audi A8-long 3000 cc, dan Audi S3-sport serta SUV Audi Q3-1400 cc akan direspon secara antusias oleh pelanggan yang telah menunggu kehadirannya.

“Model terbaru dari Audi ini kapasitas mesinnya relatif lebih kecil dari sebelumnya sehingga tarif pajaknya juga mengikuti. Tetapi, hal itu tidak mengurangi performanya sebagai kendaraan premium yang memiliki segment tersendiri dan cukup loyal,” ujarnya.

Dia menjelaskan kehadiran empat produk baru tersebut diproyeksikan dapat mendongkrak penjualan Audi di Indonesia sesuai targetnya tahun ini mencapai sekitar 505 unit, di atas realiasi penjualan selama 2013 sebanyak 410 unit.

Target pertumbuhan penjualan Audi memang tidak terlalu besar, sesuai dengan karakteristiknya sebagai kendaraan premium yang pangsa pasarnya relatif kecil, tidak seperti kendaraan kelas menengah yang cukup besar dan luas pasarnya.

Namun, lanjutnya, pangsa pasar kendaraan premium yang relatif terbatas itu memiliki konsumen dengan daya belih yang kuat sehingga angka prosentase penjualannya cenderung terus stabil dengan pertumbuhan volumenya yang tidak terlalu besar.

“Untuk itu kami melihat pasar Audi cukup prospektif, yang didukung dengan tingginya loyalitas pelanggan, sehingga kami pun semakin giat untuk me ngembangkan pasar baru, yaitu menyasar calon konsumen yang selama ini belum menggunakan produk Audi,” ujarnya.   

Dia mengungkapkan Garuda Mataram Motor akan menggelar banyak kegiatan promosi dengan menggelar suatu event menarik, termasuk dengan komunitas tertentu yang banyak pesertanya bukan dari kalangan pengguna produk Audi.   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper