Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com,   JAKARTA- PT Kawasaki Motor Indonesia siap meresmikan pabrik baru dengan nilai investasi Rp1 triliun pada April 2014.

 

Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia Yoshihiro Tanigawa mengatakan pada tahun ini akan meresmikan pabrik baru dengan kapasitas 150.000 unit. Pabrik yang mulai dibangun sejak satu setengah tahun belakangan ini berlokasi di Kawasan Industri MM2100, Bekasi.

 

Kami sudah siap meresmikan tahun ini,” kata Tanigawa di kantor Kemenperin, Selasa (25/2/2014).

 

Menteri Perindustrian M.S. Hidayat mengatakan PT Kawasaki Motor Indonesia akan memproduksi motor sport Kawasaki Ninja yang selama ini banyak digunakan oleh pengguna di Indonesia. Rencananya, untuk tahun pertama, produksi tersebut akan diprioritaskan untuk domestik seluruhnya.

 

Namun setelah 1 tahun beroperasi, bisa diekspor. Nanti akan ekspor ke Belanda dan Eropa. Selain itu, kualitas akan ditingkatkan untuk ekspor ke Jepang,” kata Hidayat.

 

Data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia mencatat, pada Januari 2014, PT Astra Honda Motor selaku pemain terdepan mencatatkan penjualan 367.069 unit.

 

Meski pertama, penjualan AHM mengalami penurunan 8,59% dibandingkan dengan penjualan pada bulan yang sama tahun lalu yakni 398.608 unit.

 

PT Yamaha Motor Indonesia turut mengalami penurunan penjualan sebesar 16,69% menjadi 174.002 dibandingkan dengan penjualan yang sama pada tahun lalu yakni 203.051 unit.

 

Imbas penurunan juga terasa pada penjualan Suzuki yang ikut mengalami penurunan 19,14% menjadi 30.012 dibandingkan dengan penjualan bulan yang sama tahun lalu yakni 35.758 unit.

 

Sementara itu, penjualan sepeda motor Kawasaki mencatatkan pertumbuhan penjualan 8.190 unit dan TVS 1.015 unit.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Riendy Astria
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper