Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

POMA Dipatok Cetak Transaksi Rp100 M

Panitia Pameran Otomotif Makasar (POMA) menargetkan penaikan transaksi dibandingkan pameran tahun lalu sebesar 15% menjadi Rp100,7 miliar
Ilustrasi/jibiphoto
Ilustrasi/jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA—Panitia Pameran Otomotif Makasar (POMA) menargetkan penaikan transaksi dibandingkan pameran tahun lalu sebesar 15% menjadi Rp100,7 miliar.

Pelaksanaan POMA juga turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi di Makasar sehingga menjadi yang tertinggi 10,3% dibandingkan beberapa kota besar lain di Indonesia.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Andy Wismarsyah selaku panitia POMA optimistis target transaksi tahun ini bakal tercapai. Pasalnya, pertumbuhan ekonomi yang tinggi menandai daya beli masyarakat yang kuat.

"Makassar adalah salah satu kota besar di Indonesia dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang bagus, kami yakin target transaksi POMA akan tercapai," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Jumat (1/11/2013).

POMA berlangsung sejak 31 Oktober - 3 November 2013 di Celebes Convention Center Makassar dengan target pengunjung hingga 35.000 orang. Pameran hari pertama dipadati sektiar 4.517 pengunjung dengan proyeksi puncak pengunjung terjadi pada Minggu (3/11/2013).

Sejumlah produk baru tentu menghiasi ruang pameran termasuk low MPV Honda Mobilio, sederet seri terbaru New Brio beserta New Brio Satya. Mobil lain yang tampil di both Honda, yaitu Freed, All New Carens, All New City, CR-Z, dan New Jazz.

Prinsipal otomotif terbesar di Indonesia, Toyota, tentunya ikut meramaikan POMA 2013. Selain mobil murah ramah lingkungan Agya ada pula Toyota Navi, Avanza Veloz, New Kijang Inova, New Hilux, Etios Valco, dan FT-86.

Walikota Makassar Ilham Arief Sirajuddin berharap penyelenggaraan POMA semakin besar dari tahun ke tahun.

"Sehingga bisa menampung banyak merek dan peserta pameran dan konsumen di Makassar punya lebih banyak pilihan," katanya.

Suzuki memperkenalkan Ertiga, All New Swift dan rangkaian seri Wagon R. Sedangkan Kia menampilkan All New Picanto, MyRio, All New Carens dan All New Sportage terbaru, target penjualan selama POMA mencapai 32 unit. 

Sementara itu Daihatsu memamerkan Xenia, Terios dan mobil murah Ayla. Terakhir Chysler, Dodge dan Jeep menghadirkan Jeep Sport Wranger, Jeep Compass, dan Dodge Journey Luxury.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper