Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis.com, BEIJING - Porsche AG sedang berupaya memasuki 15 negara baru pada akhir dekade ini, terutama di Afrika, sebagai bagian dari strategi pengembangan usaha.

“Kami akan menggarap pasar baru, di mana kami belum ada saat ini,” kata Bernhard Maier, Kepala penjualan global Porsche, dalam sebuah wawancara di Shanghai saat pembukaan dealer terbesar di dunia, pekan lalu. "Kami akan ekspansi ke 15 negara pada akhir dekade ini." Menurutnya, Porsche akan masuk ke Afrika utara, tanpa menentukan mana pasar.

Ekspansi ke negara-negara baru akan membantu Porsche mencapai target untuk menjual lebih dari 200.000 kendaraan per tahun pada 2015 atau 2016. Porsche menyumbang € 1,29 miliar (US$1,75 miliar) terhadap laba operasional induk Volkswagen AG (VOW) semester pertama sebesar € 5,78 miliar, atau terbesar ketiga penyumbang laba setelah Audi dan merek VW.

Perusahaan ini juga mencari pertumbuhan melalui jalur model baru, seperti model kompak sport utility vehicle Macan, yang akan digunakan untuk "lebih mengeksploitasi" semua pasar, kata Maier. Macan akan dijual mulai tahun depan.

Penjualan di China, pasar sudah terbesar kedua perusahaan yang berbasis di Stuttgart itu setelah AS, akan terus berkembang karena jaringan dealernya dari saat ini 57 unit akan berkembang hampir dua kali lipat menjadi 100 unit pada 2016, kata Maier.

Cina adalah pembeli utama Porsche untuk jenis mobil sport Cayenne dan sedan Panamera, dan perusahaan ingin mengintensifkan fokus pada penjualan mobil sport, kata Deesch Papke, Porsche CEO China.

Focus 911

"Apa duduk pada inti kami adalah model 911," katanya . "Kami sangat sukses dan senang bahwa pelanggan kami telah menerima Cayenne, Panamera, dan mobil sport kami, tapi kami ingin penjualan 911 lebih kuat."

Penjualan Porsche di China naik 15% dalam 9 bulan pertama tahun ini. "Di Cina, kami melihat pertumbuhan 10% menjadi 15% tahun ini, dan lebih ke arah 15%," kata Chief Financial Officer Lutz Meschke dalam sebuah wawancara pada 8 Oktober. Namun, angkat itu akan lebih lambat dari kenaikan 28% dalam penjualan tahun lalu.

Pertumbuhan laba Porsche kemungkinan berlanjut pada 2014 karena Macan dan supermobil hibrida Spyder 918 bergabung lini produknya, menurut Meschke.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper