Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kawasaki Juara Impor Sepeda Motor CBU

Impor sepeda motor di pasar domestik dalam bentuk utuh (Compiltely Built Up) tercatat mencapai 1.293 unit sepanjang Januari 2014.
Emanuel Tome Hayon
Emanuel Tome Hayon - Bisnis.com 24 Februari 2014  |  18:13 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Impor sepeda motor di pasar domestik dalam bentuk utuh (Compiltely Built Up) tercatat mencapai 1.293 unit sepanjang Januari 2014.

Berdasarkan data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), produk sepeda motor yang lebih banyak melakukan impor CBU adalah Kawazaki dengan catatan mencapai 1.276 unit.

Sementara itu, ATPM Suzuki juga masih melakukan impor CBU sebanyak 17 unit sepanjang Januari 2014.

Ketua Bidang Komersial AISI Sigit Kumala menjelaskan adanya impor CBU sepeda motor disebabkan oleh ATPM yang ingin menyegarkan produk di pasar domestik.

“Ini wajar karena perlu variasi dalam penjualan,” tuturnya, Senin (24/2/2014).

Dia menuturkan jumlah impor terbanyak CBU yang dimiliki oleh Kawazaki, karena selama ini sepeda motor ini masih di datangkan dari Jepang. Sedangkan Suzuki, lanjutnya, hanya ingin memperbaharui line up produknya di Tanah Air.

Kawasaki sebagai salah satu pemain di ranah sepeda motor pada beberapa pekan lalu telah menambah jajaran line-up produk pada segmen motor sport di Indonesia yakni Ninja RR mono. Sepeda motor dengan desain terbaru, dan kapasitas mesin 250cc 1 silinder ini akan menambah segmen motor sport terbaru Kawasaki, dan siap menjadi rival dalam positioning produk motor sport di Tanah Air.

Ninja RR Mono yang merupakan produk impor CBU ini akan menggantikan debut kesuksesan dari Ninja RR 2-Tak sebelumnya, dan Ninja RR mono akan menjadi suksesor selanjutnya sebagai produk motor middle-sport Kawasaki yang sudah sejak awal dapat diterima positif oleh masyarakat dan mendapat respon yang sangat baik dari konsumen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepeda motor kawasaki
Editor : Sepudin Zuhri
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top