Suzuki beberkan 34 keunggulan Ertiga, penjualan meningkat

PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengklaim Ertiga memiliki 34 ragam keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 21 Februari 2014  |  04:30 WIB
Suzuki beberkan 34 keunggulan Ertiga, penjualan meningkat
Berbagai keunggulan yang dimiliki Ertiga dikemas sebagai satu strategi untuk mendukung keberhasilan dalam memasarkan produk yang kontribusinya cukup besar terhadap total penjualan Suzuki Indomobil Sales. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales, agen tunggal pemegang merek Suzuki, mengklaim Ertiga memiliki 34 ragam keunggulan dibandingkan dengan pesaingnya.

Davy J. Tuilan, Sales, Marketing and Dealer Network Development Suzuki Indomobil Sales, mengatakan sedikitnya terdapat 34 item keunggulan yang dimiliki seluruh varian dari Suzuki Ertiga yaitu GA, GL, GX, Elegant dan Sporty.

“Mohon maaf saya tidak bisa mengungkapkan 34 item kelebihan yang dimiliki Suzuki Ertiga dibandingkan dengan kompetitornya, karena itu hanya untuk para konsumen,” katanya di Jakarta, Jumat (21/2/2014).

Berbagai keunggulan yang dimiliki Ertiga dikemas sebagai satu strategi untuk mendukung keberhasilan dalam memasarkan produk yang kontribusinya cukup besar terhadap total penjualan Suzuki Indomobil Sales.

Dia mengatakan strategi pemasaran yang baik dengan menjamin kepuasan konsumen itu sangat penting bagi keberhasilan suatu upaya pemasaran, terutama untuk produk yang tingkat kompetisinya cukup ketat.

“Sebab, sebaik apa pun kualitas suatu produk, kalau strategi pemasarannya tidak baik, maka penjualan produk tersebut sulit mencapai hasil yang terbaik,” ujarnya.

Davy menjelaskan peluncurkan varian baru Ertiga Sporty diharapkan akan mendongkrak penjualan kendaraan low MPVtersebut yang sejak pertama kali diluncurkan pada April 2012 hingga bulan ini ini terjual sebanyak 102.770 unit.

Adapun total penjualan ritel Suzuki selama Januari 2014 mencapai 14.217 unit dan dari jumlah tersebut sekitar 36,51% diantaranya sebanyak 5.192 unit merupakan kontribusi dari Suzuki Ertiga yang permintaan pasarnya cenderung terus meningkat.

Seiji Itayama, Managing Director Suzuki Indomobil Sales, mengatakan pihaknya meluncurkan Ertiga Sporty untuk menambah varian Ertiga menjadi 5 dari sebelumnya yang telah beredar adalah Ertiga GA, GL, GX dan Elegant.

"Dengan diluncurkan Ertiga Sporty maka semakin lengkap pilihan varian dari Suzuki dan konsumen bisa langsung membeli produk itu sekarang," ujarnya.

Menurutnya, Ertiga Sporty transmisi otomatik dan manual yang tetap mengusung mesin 1.400 cc, DOCH, variable valve timing dan multi point injection itu dibandrol on the road seharga Rp191,35 juta dan Rp180,35 juta.

Kendaraan Ertiga Sporty dengan pilihan warna pearl white metallic dan silky silver metalic itu dibandingkan dengan varian sebelumnya memiliki perubahan pada sisi aksesorisnya antara lain bagian bodi terdapat front bumper beserta grille ornament, side skirt, rear bumper dan rear upper spoiler, serta ecodone sporty yang dirancang khusus produk terbaru itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ertiga, pt suzuki indomobil sales, ertiga sporty

Editor : Fatkhul-nonaktif
KOMENTAR


0 Komentar
Urut berdasarkan
Top