Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Murah Datsun Mulai Diproduksi April, Siap Mengaspal Mei

Kehadiran mobil murah Datsun yang akan didistribusi ke konsumen mulai Mei 2014 diprediksi menggairahkan pasar otomotif domestik, terutama di segmen mobil dengan harga terjangkau dan hemat energi.
Datsun Go/
Datsun Go/

Bisnis.com, JAKARTA—Kehadiran mobil murah Datsun yang akan didistribusi ke konsumen mulai Mei 2014 diprediksi menggairahkan pasar otomotif domestik, terutama di segmen mobil dengan harga terjangkau dan hemat energi.

Datsun yang sudah memperkenalkan dua produk andalannya di pasar Indonesia, yakni Datsun Go dan dan Datsun Go+ telah mencatatkan pemesanan sekitar 6.000 unit semenjak tahun lalu.

Dengan menggunakan pabrik milik PT Nissan Motor Indonesia di Purwakarta, Jawa Barat, Datsun akan memperbesar produksi yang akan terus ditambah sejalan dengan pertumbuhan pasar domestik.

Presiden Direktur PT Indomobil Sukses International, Jusak Kertowidjojo, menjelaskan dua produk ini akan mulai didistribusikan ke konsumen mulai Mei 2014.

“Jadi produk ini sudah bisa mulai dipesan pada Maret 2014, sedangkan produksinya mulai April dan Mei bisa langsung diserahkan kepada konsumen,” ungkapnya, Sabtu (15/2/2014).

Dari kedua produk ini, ungkapnya, yang paling terbanyak pemesanannya adalah produk Datsun Go+, bahkan membuat pemesanan setiap hari semakin bertumbuh.

Adapun untuk Datsun Go yang bakal mengikuti program LCGC masih dalam proses verifikasi di Kementerian Perindustrian yang selanjutnya mulai diproduksi sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

Dirjen Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Budi Darmadi menjelaskan verifikasi Datsun Go untuk LCGC sedang berjalan.

Hingga saat ini, verifikasi terhadap produk tersebut masih sampai pada kandungan komponen lokal yang diwajibkan dalam beleid 41/2013 tentang mobil LCGC yakni harus mampu memenuhi 85% komponen lokal.

“Jika sudah memenuhi kandungan komponen lokal pasti akan langsung diproduksi,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper