Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MPV Murah Datsun Siap Gebrak Pasar RI, Harga di Bawah Rp100 Juta

Datsun meluncurkan produk Datsun Go ke pasar mulai Maret 2014, menyusul dimulainya produksi di pabrik perakitan Renault-Nissan di Chennai, India, Selasa (4/2/2014). Di Indonesia, mobil murah itu akan masuk ke pasar mulai pertengahan tahun ini.
MPV Datsun Go+ diperkenalkan di IIMS 2013./Datsun
MPV Datsun Go+ diperkenalkan di IIMS 2013./Datsun

Bisnis.com, CHENNAI—Datsun meluncurkan produk Datsun Go ke pasar mulai Maret 2014, menyusul dimulainya produksi di pabrik perakitan Renault-Nissan di Chennai, India, Selasa (4/2/2014). Di Indonesia, mobil murah itu akan masuk ke pasar mulai pertengahan tahun ini.

Indriani Hadiwidjaja, General Marketing and Communications Strategy, mengemukakan Datsun Go akan dipamerkan dalam Delhi Auto Expo 2014 yang akan dimulai pada 6 Februari.

“Datsun Go yang diproduksi di India akan sama dengan prototipe yang akan dibuat di Indonesia dan Rusia. Secara teknologi juga tidak banyak perbedaan meski dibuat di negara yang berbeda,” kata Indriani seperti yang dilaporkan Bisnis dari Chennai, Minggu (2/2/2014).

Menurut  Indriani, Datsun Indonesia akan fokus pada produksi mobil murah dan ramah lingkungan (LCGC) tipe MPV yang saat ini sudah dalam tahap persiapan. ‘Kami berharap dalam waktu dekat produksi Datsun MPV [Datsun Go+] sudah bisa diluncurkan,” katanya.

Datsun MPV yang dibuat di Indonesia, katanya, akan dijual harganya di bawah Rp100 juta. Harga ini dinilai layak untuk produk sejenis dengan merek lain yang juga menyasar pasar LCGC.

Mobil MPV Datsun produk Indonesia memiliki susunan kursi 5+2 ini memiliki panjang 3.995 mm, dan lebar 1.635 mm, dengan tinggi 1.485 mm, sementara jarak antar-poros roda adalah 2.450 mm.

Untuk ukurannya lebih panjang dari model hatchbac-knya, Datsun GO, selain bobot kendaraan pun sangat diperhitungkan

Datsun telah resmi mengumumkan untuk segera menjual produk pertamanya yaitu Datsun Go di India pada Maret 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : M. Noor Korompot
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler