Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Luncurkan Ban Khusus MPV

PT Bridgestone Tire Indonesia meluncurkan produk ban terbaru khusus untuk mobil penumpang serbaguna (multi purpose vehicle) bernama Ecopia MPV-1.

Bisnis.com, KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia meluncurkan produk ban terbaru khusus untuk mobil penumpang serbaguna (multi purpose vehicle) bernama Ecopia MPV-1 yang diklaim sebagai ban MPV pertama di dalam negeri.

Frankie Paduli, Assistant Director Sales and Marketing Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan ban Ecopia MPV-1 diproduksi untuk pasar domestik yang sangat prospektif sesuai dengan pertumbuhan penjualan MPV.

“Bridgestone menjadi pionir untuk produsen ban yang pertama memproduksi ban khusus MPV dan hanya untuk pasar Indonesia yang pangsanya cukup besar,” katanya di Karawang Jawa Barat, Rabu (29/1/2014).

Dia belum bersedia menyebut target penjualan Ecopia MPV-1 yang baru diluncurkan awal Januari 2014 dan hanya memberikan gambaran bahwa prospeknya sesuai dengan perkembangan penjualan MPV yang terus meningkat.

Ban Ecopia MPV-1 tersedia dalam tiga tipe yaitu 185/70R14 untuk mobil sejenis Avanza dan Xenia, tipe 185/65R15 jenis Avanza, Ertiga, Freed dan Grand Livina, serta tipe 205/65R15 untuk Kijang Innova dan Isuzu Panther.

Menurutnya, penjualan ban Ecopia MPV-1 menyasar konsumen untuk penggantian (replacement) karena sejauh ini belum ada kerja sama dengan agen tunggal pemegang merek yang produknya memakai ban tersebut.

“Kami harapkan Ecopia MPV-1 bisa terjual sebanyak-banyaknya seperti produk sebelumnya yaitu Ecopia EP-150 yang terjual 1 juta unit selama 2013 dan dari jumlah itu 30% diserap pasar MPV,” ujarnya.

Potensi pasar kendaraan MPV dapat dilihat dari data terbaru Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) yang menunjukkan penjualan low MPV selama 2013 mencapai 379.205 unit dan medium MPV sebanyak 123.498 unit.

Kedua segmen kendaraan tersebut yaitu low MPV dan medium MPV menguasai pangsa pasar sebesar 31,73% dan 10,33% dari total penjualan kendaraan secara nasional pada Januari-Desember 2013 sebanyak 1,2 juta unit.

Tomoya Sano, Marketing and Sales Direcotr Bridgestone Tire Indonesia, mengatakan Ecopia MPV-1 menggabungkan stabilitas dan respons yang baik dengan hambatan gulir rendah, hemat bahan bakar, dan mengurangi emisi gas buang CO2.

Dengan demikian, lanjutnya, Ecopia MPV-1 merupakan produk ban yang memberikan nilai tambah besar bagi konsumen sehingga perusahaan optmisitis akan mendapat sambutan antusias dari pasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper