Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bridgestone Tire Kembali Gelar Ecopia Go Indonesia

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan Bridgestone Corporation, menggelar program Ecopia Go Indonesia untuk kedua kalinya.
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 08 September 2015  |  09:37 WIB
Program Ecopia Go Indonesia bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah ban ECOPIA dan keuntungan kepada seluruh konsumen Indonesia.   - ecopia
Program Ecopia Go Indonesia bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah ban ECOPIA dan keuntungan kepada seluruh konsumen Indonesia. - ecopia

Bisnis.com, BUKITTINGGI - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan Bridgestone Corporation, menggelar program Ecopia Go Indonesia untuk kedua kalinya.

Untuk tahun ini, ban ecopia akan menjelajah Pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan. Program Ecopia Go Indonesia terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, dengan menggunakan tiga unit mobil dengan kondisi sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda merek.

Start dilakukan di Istana Basa yang merupakan ikon lokasi di Sumatera Barat dan berakhir di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. Nantinya mereka akan berkendara di lintasan jalan Pulau Sumatera selama 12 belas hari dan menempuh jarak sekitar 1,623 KM.

Program Ecopia Go Indonesia akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban tersebut memiliki desain dan konstruksi yang mampu mengurangi gulir (rolling resistance) sehingga menghemat bahan bakar dengan memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain, seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, tingkat pengereman dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Elemen yang akan dimonitor selama uji coba tersebut adalah pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang telah dilalui. Alat ukur standar internasional akan digunakan untuk pengujian tersebut seperti GPS Tracker.

Sales and Marketing Director of PT Brigestone Tire Indonesia Toshihiro Fujiki menuturkan penyelenggaran program Ecopia Go Indonesia pada tahun lalu sangat sukses dan membuktikan ban ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara signifikan.

"Kami antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua program Ecopia Go Indonesia. Hasil tes tahun ini diharapkan dapat membuktikan kembali ban ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar," katanya, Selasa (8/9/2015).

Fujiki mengatakan, ban Ecopia EP150 pertama kali diperkenalkan di Indonesia di antara negara kawasan Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di Pabrik Bridgestone Indonesia.

"Rendahnya hambatan gulir (low rolling resistance) pada ban yang pada gilirannya akan mengurangi emisi gas buang CO2 semakin mengukuhkan ban ini sebagai ban ramah lingkungan yang cocok digunakan bagi keluarga dan masa depan." []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt bridgestone tire indonesia ecopia mpv-1
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top