Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Tire Kembali Gelar Ecopia Go Indonesia

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan Bridgestone Corporation, menggelar program Ecopia Go Indonesia untuk kedua kalinya.
Program Ecopia Go Indonesia bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah ban ECOPIA dan keuntungan kepada seluruh konsumen Indonesia.  /ecopia
Program Ecopia Go Indonesia bertujuan untuk memperkuat popularitas nilai tambah ban ECOPIA dan keuntungan kepada seluruh konsumen Indonesia. /ecopia

Bisnis.com, BUKITTINGGI - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSI), anak perusahaan Bridgestone Corporation, menggelar program Ecopia Go Indonesia untuk kedua kalinya.

Untuk tahun ini, ban ecopia akan menjelajah Pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan. Program Ecopia Go Indonesia terdiri dari tim yang beranggotakan pengemudi profesional, dengan menggunakan tiga unit mobil dengan kondisi sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda merek.

Start dilakukan di Istana Basa yang merupakan ikon lokasi di Sumatera Barat dan berakhir di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat. Nantinya mereka akan berkendara di lintasan jalan Pulau Sumatera selama 12 belas hari dan menempuh jarak sekitar 1,623 KM.

Program Ecopia Go Indonesia akan menggunakan ban Ecopia EP150. Ban tersebut memiliki desain dan konstruksi yang mampu mengurangi gulir (rolling resistance) sehingga menghemat bahan bakar dengan memperhatikan parameter performa dan keselamatan lain, seperti pengendalian saat kondisi basah dan kering, tingkat pengereman dan tingkat kebisingan ban yang rendah.

Elemen yang akan dimonitor selama uji coba tersebut adalah pemakaian bahan bakar, tekanan angin pada ban dan jarak tempuh yang telah dilalui. Alat ukur standar internasional akan digunakan untuk pengujian tersebut seperti GPS Tracker.

Sales and Marketing Director of PT Brigestone Tire Indonesia Toshihiro Fujiki menuturkan penyelenggaran program Ecopia Go Indonesia pada tahun lalu sangat sukses dan membuktikan ban ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara signifikan.

"Kami antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua program Ecopia Go Indonesia. Hasil tes tahun ini diharapkan dapat membuktikan kembali ban ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar," katanya, Selasa (8/9/2015).

Fujiki mengatakan, ban Ecopia EP150 pertama kali diperkenalkan di Indonesia di antara negara kawasan Asia Tenggara lainnya dan diproduksi di Pabrik Bridgestone Indonesia.

"Rendahnya hambatan gulir (low rolling resistance) pada ban yang pada gilirannya akan mengurangi emisi gas buang CO2 semakin mengukuhkan ban ini sebagai ban ramah lingkungan yang cocok digunakan bagi keluarga dan masa depan." []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Hilman
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper