Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Dia Spesifikasi dan Harga Toyota All New Corolla Altis di Indonesia

PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, meluncurkan All New Corolla Altis untuk mendongkrak kembali pasar sedan kelas menengah itu di dalam negeri.

Bisnis.com, JAKARTA—PT Toyota Astra Motor, agen tunggal pemegang merek Toyota, meluncurkan All New Corolla Altis untuk mendongkrak kembali pasar sedan kelas menengah itu di dalam negeri.

Seperti apakah tampilan dan spesifikasi Corolla generasi ke-11 itu yang dipasarkan di Indonesia? Berikut ulasan dari sisi eksterior, interior, mesin, transmisi, pilihan warna, dan harga sedan itu. 

Konsep eksterior

Perubahan signifikan terlihat pada desain eksterior All New Corolla, terutama bagian depan dan belakang yang berbeda sama sekali dengan generasi sebelumnya.

T-shape grille yang dipadu dengan headlamp lancip menghadirkan kesan lebar dan menampilkan ciri khas desain terbaru Toyota yang disebut “keen look” atau desain tajam dan agresif.

Pada varian tertinggi (V Grade), All New Corolla Altis dilengkapi dengan lampu depan LED Projectordan Daytime Running Light (DRL) serta lampu kabut, guna menghadirkan kesan mewah.

Bagian buritan ditampilkan lampu kombinasi yang selaras dengan konsepkeen look” pada wajah depan. Untuk menunjang tampilannya yang mewah, V Grade dilengkapi dengan pelek alloy 17 inci sporty dan pelek 16 inci standar pada varian G Grade.

Konsep interior

Iconic Dynamism menjadi tema interior Corolla Altis terbaru ini, guna menghadirkan kemewahan, ergonomis dan fungsionalitas.

Interior lebih lapang juga memberikan kenyamanan, baik untuk ruang kepala dan ruang kaki. Pada V Grade, terdapat reclining seat dan rear sun shade.

DimensiCorolla generasi baru inidirancang lebih besar, yakni panjang bertambah 80 mm, lebar 15 mm, dan wheelbase 100 mm. Untuk meningkatkan stabilitas, tinggi sedan ini dikurangi 5 mm.

All New Corolla Altis hadir dengan audio sistem mutakhir yang dikembangkan khusus pada V Grade. Dengan layar sentuh TFT 6,95 inci, sistem audio ini bisa terkoneksi dengan Internet untuk browsing, dapat memutar film atau audio berupa DVD, dan membaca file USB, mendengarkan lagu melalui AUX-In, micro SD serta iPod Ready.

Untuk fitur pendingin, V Grade menggunakan Automatic Cooler Control Panel dengan mode otomatis, sementara pada G Grade digunakan mode manual dengan tombol putar.

Mesin

All New Corolla Altis menggunakan mesin 2ZR-FE 4 silinder 16 Valve DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.798 cc. Toyota memang hanya menawarkan satu pilihan kapasitas mesin untuk

Dapur pacu ini diklaim mampu menyemburkan tenaga 151 PS dengan torsi 19,4 kgm, menghasilkan akselerasi dan performa tinggi dengan tetap menghadirkan efisiensi bahan bakar.

Transmisi

Transmisi yang ditawarkan pada All New Corolla Altis adalah 6 percepatan manual untuk G Grade, dan 7 percepatan otomatis CVT pada V Grade menggunakan sequential paddle shift untuk pengendaraan yang lebih sporti.

Pilihan warna

Untuk memenuhi permintaan pasar, All New Corolla Altis ditawarkan dalam tujuh pilihan warna dengan satu warna baru, yakni dark brown.

Pilihan warna yang tersedia adalah super white, white pearl, silver metallic, gray metallic, attitude black mica, red mica metallic, dan dark brown mica metallic.

Harga

All New Corolla Altis dibanderol on the road Jakarta Rp372 juta untuk G Grade, sementara V Grade dipatok seharga Rp407 juta. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya, harga G Grade bertambah sekitar Rp16 juta, tetapi untuk V Grade justru lebih murah karena tidak ada lagi mesin 2.000 cc.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis :
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper