Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Agya dan Ayla Bekas Ada di Sini, Berminat?

Mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla baru sekitar 3 bulan mengaspal. Kini, peminatnya punya opsi baru, yakni beli baru atau bekas

Bisnis.com, JAKARTA- Mobil ramah lingkungan harga terjangkau (LCGC) Toyota Agya dan Daihatsu Ayla baru sekitar 3 bulan mengaspal. Kini, peminatnya punya opsi baru, yakni beli baru atau bekas.

Manajer Pemasaran Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Heriyanto Kosasih mengatakan sekitar 5 unit Agya dan Ayla bekas tersedia untuk pilihan warna putih.

Stok Toyota Agya sebanyak tiga unit semuanya keluaran 2013. Sedangkan Daihatsu Ayla ada dua masing-masing  keluaran 2012 dan 2013.

"Sebelumnya juga sudah ada yang menjual LCGC itu tapi [tidak lama kemudian] langsung hilang (terjual). Rerata alasan menjual LCGC itu karena butuh uang," ucapnya kepada Bisnis, (6/12/2013).

Menurut Heriyanto, kebedaraan Agya dan Ayla di bursa mobil bekas Mangga Dua bukan disebabkan keluhan konsumen terhadap performa kendaraan bersangkutan. Kebanyakan alasan menjualnya lebih kepada pertimbangan pribadi, seperti butuh uang tunai dalam waktu cepat dan sebagainya.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat LCGC mengaspal pada September 2013, kontribusinya terhadap keseluruhan penjualan city car terus tumbuh. Dari total penjualan 13.958 unit pada LCGC menyumbang 60,9% setara 8.500 unit dari Astra-Toyota Agya 4.123 unit dan Astra-Daihatsu Ayla 4.377 unit.

Sumbangsihnya membesar pada Oktober menjadi 70,01% atau 11.592 unit dari wholesales city car 16.557 unit. Pasalnya, ada tambahan produk LCGC Honda Brio Satya yang mencetak penjualan 1.320 unit, Toyota Agya 5.343 unit, dan Daihatsu Ayla 4.929 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper