Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UD Luncurkan Truk Seri Quester

UD Trucks Corporation, produsen truk, segera memasarkan truk quester mulai tahun depan di tengah kondisi industri pertambangan mulai menurun di dalam negeri.

Bisnis.com, Tokyo - UD Trucks  Corporation, produsen truk, segera memasarkan truk quester mulai tahun depan di tengah kondisi industri pertambangan mulai menurun di dalam negeri. 

Loic Mellinand, senior vice president UD Trucks Corporation, mengemukakan menghadapi kondisi seperti itu pihaknya hanya bisa bertahan sambil menunggu pulihnya industri pertambangan. Namun dia tetap optimistis pasar Indonesia akan pulih kembali.

Mellinand mengemukan hal tersebut kepada sejumlah wartawan dari berbagai negara setelah melihat proses produksi truk quester di Tokyo.
UD Trucks salah di antara produsen truk ternama di Jepang. Pesaing terdekatnya adalah dari Mithsubishi dan Hino. 

Dia menjelaskan truk quester merupakan kelanjutan dari truk quon yang telah sukses merebut pasar dunia.

"Quester memiliki kelebihan dari genersi sebelumnya antara lain penggunaan bahan bakar lebih efisien, dan kendaraan truk ramah lingkungan", katanya Jumat (22/11).

UD Trucks hadir di Tokyo Motor Show 2013 menampil dua produk andalanya yaitu Quon dan Quester. Quester merupakan truk lebih banyak digunakan dio pertambangan, konstruksi dan transportasi logistik.

Ditanya soal penjualan dia enggan memberikan penjelasan. Namun dia hanya mengatakan bahwa produknya tersebar di seluruh dunia.
Kontribusi penjualan terbesar, katanya, berasal dari Eropa yaitu 33%, Amerika Utara 23%, Amerika Selatan 10%, Asia 23% dan sisanya 7% dari negara lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Suwantin Oemar
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper