Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Sepeda Motor Pada Oktober Cetak Rekor

Pertumbuhan penjualan sepeda motor dipasar domestik pada Oktober 2013 mencatatkan rekor tertinggi menjadi 717.271 unit. Rekor penjualan ini meningkat 5,77% dibandingkan penjualan September yakni 678.139 unit.

Bisnis.com,JAKARTA—Pertumbuhan penjualan sepeda motor dipasar domestik pada Oktober 2013 mencatatkan rekor tertinggi menjadi 717.271 unit. Rekor penjualan ini meningkat 5,77% dibandingkan penjualan September yakni 678.139 unit.

Rekor pertumbuhan penjualan sepeda motor ini bahkan melampaui penjualan pada Juli yang banyak menyerap penjualan sepeda motor melalui momen lebaran yang hanya mencapai 704.019 unit.

Dengan mencatatkan rekor penjualan ini, maka penjualan sepeda motor sepanjang Januari—Oktober 2013 menjadi 6.530.079 unit.

Ketua Bidang Komersial Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia Sigit Kumala menerangkan beberapa alasan penyebab tingginya distribusi penjualan pada Oktober karena pada September penyerapan produk sangat signifikan sehingga pada Oktober atpm melakukan produksi yang banyak sehingga distribusi penjualan juga meningkat.

“ATPM harus melakukan peningkatan produksi dan distribusi penjualan pada Oktober karena banyak produk yang sudah diserap pada September,” ungkapnya, Minggu (10/11/2013).

Dia menambahkan, faktor lain yang mendorong peningkatan adalah kecemasan konsumen dalam penaikan suku bunga kredit sepeda motor yang akan naik 1-2% pada beberapa bulan mendatang sehingga konsumen banyak melakukan pembelian pada Oktober.

Adapun, pada sisi lain, September-Oktober merupakan panen hasil bumi di beberapa daerah sehingga masyarakat di daerah bisa melakukan pembelian sepeda motor.

Sigit memprediksikan, dengan adanya peningkatan ini maka penjualan sepanjang 2013 bisa menembus 7,6 juta hingga 7,7 juta unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler