Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobil Mewah Rolls-Royce, Eksklusivitas Lebih Penting Ketimbang Penjualan

Sepanjang 2012, penjualan global Rolls-Royce Motor Cars hanya sekitar 3.500 unit. Jumlah ini menghasilkan sedikitnya US$80 juta bagi perusahaan.
/Antara
/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Rolls-Royce Motor Cars mengaku tak mengejar kuantitas dalam bisnisnya secara global. Perusahaan sedan mewah ini menekankan eksklusifitas dalam setiap pembuatan produknya.

General Manager Asia Pacific Rolls-Royce Motor Cars Dan Balmer mengatakan sepanjang 2012 penjualan global hanya sekitar 3.500 unit. Jumlah ini menghasilkan sedikitnya US$80 juta bagi perusahaan.

"Kami tidak punya angka penjualan khusus, misalnya di Asia Pasific karena memang kalau dari volume maka penjualan kami rendah sekali. Kami hanya memroduksi mobil berdasarkan pesanan," tuturnya di Jakarta, Jumat (8/11/2013).

Untuk mengakomodir minat konsumen di dalam negeri maka Rolls-Royce Motor Cars membuka jaringan distribusi resmi di Indonesia. Melalui diler resmi yang berada di Jl. Sultan Iskandar Muda No. 51, Arteri Pondok Indah, Jakarta, pemesanan bisa dilakukan.

Showroom Rolls-Royce Motor Cars Jakarta tak hanya melayani pembelian tapi juga mencakup layanan purnajual. Pembelian melalui diler resmi mendapatkan garansi service dan perawatan selama 4 tahun (tidak termasuk ban dan kaca) tanpa syarat jarak tempuh.

Balmer menyarankan agar pembelian seluruh produk Rolls-Royce (RR) dilakukan melalui jaringan distribusi resmi. Alasannya, pembelian melalui importir umum karena mereka tidak mengetahui secara persis "jeroan" si mewah RR.

"Beli dari diler resmi atau importir umum lebih kepada kepercayaan. Beli dari importir umum lebih beresiko meskipun setiap produk RR memiliki garansi global sehingga jika ada kerusakan tetap bisa dibawa ke bengkel resmi kami,"ujarnya.

 Saat ini, terdapat 7 varian produk RR, yaitu Phantom (rilis Januari 2003), Phantom Extended Wheelbase (Maret 2005), Phantom Drophead Coupe (Januari 2007), Phantom Coupe (Maret 2008), Ghost (September 2009), dan Ghost Extended Wheelbase (Juli 2011). Sedan dua pintu terbaru adalah RR Wraith yang pertama kali muncul ke hadapan publik pada pameran Jeneva Motor Show Maret 2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper